nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos GoJek Nadiem Makarim ke Istana Jadi Menteri? Segini Kekayannya!

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119581 bos-gojek-nadiem-makarim-ke-istana-jadi-menteri-segini-kekayannya-s5P32pnrxg.jpeg Bos Gojek Indonesia Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Nadiem Makarim menjadi salah satu tamu yang datang ke Istana pagi hari ini. Berkemeja putih, apa dirinya bakal dipilih menjadi salah satu menteri oleh Presiden Jokowi?

Baca Juga: Senyum Sumringah Bos GoJek Nadiem Makarim di Istana, Jadi Menteri?

Nadiem Makarim merupakan pendiri GoJek. Pada Juli 2018, Nadiem masuk dalam daftar 150 orang terkaya Indonesia versi Globe Asia. Nadiem disebut mengantongi kekayaan sekira USD100 juta atau Rp1,4 triliun (kurs Rp14.000 per USD).

Seperti dilansir Globe Asia, GoJek yang awalnya hanya merupakan perusahaan startup yang membuka layanan ojek online pada 2010, kini menjadi salah satu bisnis paling bernilai.

CEO Gojek Nadiem

Layanannya melebar ke berbagai sektor, mulai logistik (Go-Send), antar makanan (Go-Food), hingga pembayaran (Go-Pay).

Bahkan kini, telah merambah ke banyak lini usaha, termasuk Go-Med.

Pada titik permulaan, GoJek tersandung masalah di lapangan menyusul sengketa bisnis dengan tukang ojek konvensional, termasuk dengan sopir taksi. Pemerintah lokal hingga pusat turun tangan untuk mencoba memberikan jalan tengah dan ekonomi berkeadilan.

Regulasi baru pun terus bermunculan di setiap tahun.

Saat ini aplikasi yang berada di bawah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa itu memberikan layanan di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Baca Juga: Datang ke Istana, Mahfud MD : Saya Ditelepon Jokowi Pukul 02.00 WIB

CEO Gojek Nadiem

Dengan dampak yang besar terhadap perubahan bisnis transportasi di Indonesia, GoJek menjadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang masuk daftar Top 50 Company Fortune Change the World 2017.

Setahun setelah diluncurkan, perusahaan tersebut menggalang dana hingga USD500 juta dari KKR dan Warburg Pincus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini