nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Daftar Ikan Peliharaan Termahal, Nomor 1 Miliaran Rupiah

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 07:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119904 10-daftar-ikan-peliharaan-termahal-nomor-1-jutaan-rupiah-zIRxw3bMRJ.jpg Ikan Koi. (Foto: Goodmonds)

JAKARTA- Ikan menjali salah satu hewan rumah yang banyak dipelihara. Ikan di akuarium air tawar paling mudah dipelihara, jika ingin memulai memeliharanya.

Memelihara ikan ternyata bisa menjadi investasi yang berharga. Apalagi jika kamu tertarik untuk memelihara lebih dari satu ikan sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga: Ini Cara Tim Evakuasi Hiu Paus di PLTU Paiton, Ternyata Butuh 4 Hari Loh!

Meskipun harganya bervariasi, ada beberapa ikan air tawar yang memiliki nilai investasi dan cocok dipelihara di akuarium rumah. Berikut 10 ikan rumah tangga paling mahal dilansir dari The Richest, Senin (21/10/2019).

10. Wolf Cichlid - USD20 atau Rp280 Ribu

Wolf Cichlid adalah ikan berbintik emas dan hitam yang relatif murah untuk pemilik hewan peliharaan. Wolf Cichlids terkenal karena sangat agresif terhadap manusia dan ikan lain. Jadi jangan mencoba membeli ikan lain untuk hidup bersama Wolf Cichlid.

Ikan Hias

9. Vampire Tetra - USD75 atau Rp1,05 Juta

Ikan ini ditandai dengan serangkaian giginya yang tajam dan Vampir Tetra sulit dirawat dan biasanya tidak bertahan lama di penangkaran. Ikan ini juga memakan ikan segar sebagai santapannya.

Ikan Hias

8. Pleco - USD100 atau Rp1,4 Juta

Plecos dapat berasal dari ras yang berbeda, yang memengaruhi penampilan luarnya. Meskipun terlihat seperti ikan laut air asin, sebenarnya ikan ini cocok untuk akuarium air tawar.

Baca Juga: Viral, Drama Haru Hiu Nyasar di Kanal PLTU Paiton

Pleco yang lebih kecil seperti hidung Bristle lebih baik untuk akuarium di rumah karena ukurannya yang lebih sederhana.

Ikan Hias

7. African Cichlid - USD120 atau Rp1,6 Juta

Ada banyak jenis Cichlids Afrika, tetapi ikan ini biasanya dijual dengan harga yang sama sekitar USD100-120. Biasanya ikan ini lebih banyak diburu.

Ikan Hias

Cichlids Afrika dapat hidup sekitar 5-10 tahun dengan rata-rata tumbuh sekitar 6-7 inci. Kepribadian ikan lebih agresif, tetapi tidak seagresif Wolf Cichlid.

6. Red Texas Cichlid - USD88-USD400 atau Rp1,2 Juta-Rp5,6 Juta

Ikan merah terang ini estetis, tetapi harganya tinggi biasa didasarkan pada ketersediaan yang terbatas. Ikan hibrida, dibiakkan dari Flowerhorn Cichlid dan Texas Cichlid, mereka tidak tersedia dan hanya dibiakkan secara musiman.

Ikan Hias

Jika kebetulan mendapatkannya di Red Texas, ketahuilah ikan agresif seperti cichlids lainnya.

5. Flowerhorn Cichlid - USD200-USD500 atau Rp2,8 Juta-Rp7 Juta

The Flowerhorn adalah ikan Malaysia yang dapat hidup selama sekitar 7 tahun. Ikan ini dihargai karena warna neon yang cerah, merah, kuning, merah muda, biru, dan jeruk.

Ikan Hias

4. Mated Discus Pairs - USD500-USD1.000 atau Rp7 Juta-Rp14 Juta

Ikan cakram indah, berwarna cerah, dan sangat sosial dalam spesies mereka sendiri. Berasal dari Amerika Selatan, ikan ini sangat mungkin untuk kawin di pengaturan akuarium jika kondisinya tepat.

Ikan Hias

3. Polka Dot Stingray - USD100.000 atau Rp1,4 Miliar

Stingray Polka Dot yang langka memiliki banderol harga USD100 ribu yang lumayan, tetapi lebih sulit untuk ditemukan dan dibeli.

Ikan Hias

Namun, ikan pari biasanya berbisa, jadi berhati-hatilah bagaimana kamu menangani makhluk halus ini. Belum ada cedera serius yang dilaporkan, tetapi luka kamu mungkin menjadi sedikit mati rasa jika kamu melakukan kesalahan.

2. Platinum Arwana - USD300.000 atau Rp4,22 Miliar

Dikenal di Cina sebagai ikan naga, Arwana adalah salah satu ikan air tawar eksotis yang paling terkenal dan populer karena penampilannya yang unik.

Ikan Hias

Platinum Arowana adalah yang paling berharga, dengan nilai dikabarkan USD 300ribu. Arwana tidak diizinkan secara hukum di Amerika Serikat, jadi kami tidak menyarankan penyelundupan ke akuarium rumah kamu dalam waktu dekat.

1. Koi - USD20.000-USD1 Juta atau Rp280 Juta-Rp140 Miliar

Koi, sejenis ikan mas, dikenal sebagai sosok yang mulia dan berani dalam budaya Jepang, tetapi jika kamu ingin memiliki ikan yang berharga, dompet kamu harus berani mengeluarkan uang yang besar. 

Ikan Hias

Koi biasa yang paling mahal yang pernah dijual adalah sekitar USD 1,8 juta. Apa yang membuat mereka sangat dihargai adalah pembiakan, pewarnaan, dan garis keturunan keluarga mereka. Ikan mas emas langka dapat mencapai USD2 juta.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini