nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digantikan Erick Thohir Jadi Menteri BUMN, Rini Soemarno Menangis

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120797 digantikan-erick-thohir-jadi-menteri-bumn-rini-soemarno-menangis-qw0o2TQ9pE.jpg Rini Soemarno dan Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Suasana haru terjadi dalam serah terima jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari ini. Serah terima dilakukan dari Rini Soemarno selaku Menteri BUMN yang lama kepada Erick Thohir sebagai Menteri BUMN yang baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

Suasana haru terjadi ketika Rini tengah melakukan perpisahan dengan pejabat, pegawai dan Direksi dari Kementerian BUMN. Ketika itu ketika sedang menyampaikan salam pertama kepada para pejabat yang hadir, Rini sempat berhenti sejenak.

 Baca Juga: Sempat Melemah, Kabinet Indonesia Maju Berhasil Dongkrak IHSG

Ketika melanjutkan kata-katanya, terdengar suara Rini sangat berat. Bahkan sempat terdengar suara sesenggukan ketika dirinya menyebuatkan nama nama pejabat eselon I Kementerian BUMN.

“Perjalanan panjang. Terima kasih untuk semua jajaran atas bantuannya, sehingga saya bisa selesaikan tugas insya Allah dengan baik,” ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Rabu (23/10/2019).

 Baca Juga: Arief Yahya Ingatkan Wishnutama soal Devisa hingga Sabtu-Minggu Tak Pernah di Rumah

Lalu selanjutnya adalah ketika dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadiri. Terdengar suara berat Rini memohon maaf kepada semua yang hadir.

Menurut Rini, selama lima tahun ini suka dan duka datang silih berganti di tubuh Kementerian BUMN. Berbagai tantangan juga begitu banyak sekali datang dan pergi.

 Erick Thohir

Oleh karena itu, dirinya memohon maaf apabila selama lima tahun ini dirinya memiliki banyak kesalahan. Karena dirinya menyadari sebagai seorang manusia tidak terlepas dari yang namanya kesalahan.

“Saya memohon maaf sebesar-besarnya. Kepada seluruh karyawan BUMN selama lima tahun ini ada kata-kata saya menyakitkan tingkah laku saya menyinggung, sebagai manusia tidak terlepas dari kesalahan,” ucapnya.

Rini juga mengaku bersyukur karena penggantinya merupakan sosok Erick Thohir. Dirinya berharap di tangan Erick Thohir BUMN bisa lebih maju dan sukses lagi.

“Saya bangga diteruskan pak Erick. Semoga BUMN Makin bagus makin sehat,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini