nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti: KKP Cinta, Kerja dan Hidup Saya

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120857 susi-pudjiastuti-kkp-cinta-kerja-dan-hidup-saya-jMse4f3kgU.jpg Susi Pudjiastuti Tetap Jaga Laut Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Hal itu seiring dilantiknya Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP pada Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Pada acara upacara serah terima jabatan (sertijab) Susi Pudjiastuti kepada Edhy Prabowo, Susi mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai KKP, karena selama lima tahun banyak perubahan kontroversialnya yang dibuatnya.

"KKP ini, cinta saya, kerja saya dan hidup saya selama 5 tahun," ujar dia di Gedung KKP Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti: Saya Mau Liburan

Susi juga memberikan tiga pesan kepada Edhy Prabowo Menteri KKP yang baru. Seperti bisa mempertahankan neraca perdagangan perikanan yang dari 2015 nomor 1 di Asia Tenggara.

"Jadi, policy atau kebijakan yang baik tolong diteruskan, yang tidak baik mohon diperbaiki. Itu tugas bapak Menteri. Serta Indonesia menjadi poros maritim," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia perjuangan untuk meneruskan lestari laut bukan dalam arti kata konservasi, tapi tingkatkan produktivitas. "Kita terbukti tunanya besar banyak jumlahnya segar. Nelayan cari mudah, murah ongkosnya mohon dijaga," katanya.

 Baca Juga: Susi Pudjiastuti Menangis saat Sertijab, Ingat Ngopi di KKP

Lalu, tutur dia, pemerataan kesejahteraan. Tiga pilar mengawal visi Presiden Jokowi menjadikan laut masa depan bangsa. Menteri KKP yang baru punya tugas baru sekarang visi Presiden Jokowi dengan kabinet Indonesia maju memperbaiki SDM.

"Dulu saya mimpi 10 Politeknik setahun tapi, yang mampu dikerjakan 7 Politeknik 5 tahun. Semoga bisa 10 Politeknik setahun," katanya.

 Susi Pudjiastuti

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini