Rapat Perdana Kabinet Indonesia Maju, Semua Kementerian Cek Efektivitas Anggaran

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 320 2121229 rapat-perdana-kabinet-indonesia-maju-semua-kementerian-cek-efektivitas-anggaran-SIL1tuz4St.jpeg Kabinet Indonesia Maju (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengumpulkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dalam sidang kabinet paripurna hari ini.

"Inilah sidang yang mengawali kerja-kerja besar kita dalam lima tahun ke depan. Karena itu, pada kesempatan pertama, saya menegaskan lagi bahwa tidak ada visi dan misi menteri, yang ada hanya visi dan misi presiden dan wapres," kata Presiden Jokowi, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Kiprah 19 Menteri Sektor Ekonomi, dari Lulusan UGM hingga University of Michigan

Dia menjelaskan, semua kebijakan yang telah diputuskan dalam rapat, baik rapat paripurna, rapat terbatas, rapat internal dengan segala risiko harus dilaksanakan. "Keputusan itu tidak lagi diperdebatkan di luar," cetus dia.

"Membangun negara besar ini adalah kerja tim, bukan kerja menteri per menteri, kerja yang dikoordinasi oleh para Menteri Koordinator, bukan kerja sektoral," jelas dia.

Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2] 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menambahkan, presiden menyampaikan agar semua kerja harus bisa terukur.

"Dan salah satu ukuran yang paling utama adalah mampu enggak menciptakan lapangan kerja dan bermakna besar bagi rakyat. Intinya begitu. Sekarang, semua kementerian harus cek efektivitas pemanfaatan anggaran terakhir," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini