3 Tugas Khusus Wempi Wetipo dari Jokowi, Gandeng Masyarakat Indonesia Timur

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 320 2121787 3-tugas-khusus-wempi-wetipo-dari-jokowi-gandeng-masyarakat-indonesia-timur-VJYStXC2hc.jpg Rapat Perdana Kabinet Indonesia Maju (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercayakan jabatan posisi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Wempi Wetipo. Nantinya, Wempi akan bahu membahu untuk membangun infrastruktur bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai pelatikan, Wempi Wetipo mengatakan, ada tiga arahan yang diberikan kepada dirinya sebagai Wamen PUPR. Pertama adalah bagaimana pengawasan infrastruktur bisa dilakukan lebih baik lagi.

Apalagi pada lima tahun ke depan, pemerintah akan tetap melakukan pembangunan infrastruktur. Hanya saja pembangunan yang dilakukan adalah untuk menyambungkan dari infrastruktur utama menuju sentra industri dan pariwisata.

“Ada tiga hal penting yang disampaikan. Pertama adalah beberapa infrastruktur belum tuntas dikerjakan karena kurang ada pengawasan,” ujarnya saat ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

 Wakil Menteri

Lalu pesan yang kedua adalah membangun infrastruktur yang bisa lebih bermanfaat khususnya di wilayah timur Indonesia, sehingga, apa yang dibangun oleh pemerintah ini bisa lebih bermanfaat.

“Kedua kalau untuk memacu pertumbuhan di wilayah timur Indonesia beliau meminta bagaimana membangun infrastruktur lebih baik sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Lalu pesan yang ketiga adalah bagaimana untuk sama-sama bergandengan tangan untuk membangun infrastruktur. Karena Wempi menyebut jika dirinya masuk sebagai Wakil Menteri adalah untuk menggandeng masyarakat yang ada di Indonesia bagian timur.

“Ketiga memberikan warna sendiri bagaimana bergandengan tangan. Saya menyampaikan rasa terimakasih dan memberikan tuhan untuk menjadi wamen PUPR. Apa yang diberi amanah bisa dilaksanakan,” katanya.

 Wakil Menteri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini