nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Pastikan Tak Ada Lagi Tumpahan Minyak di Sumur YYA-1

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 26 320 2122108 pertamina-pastikan-tak-ada-lagi-tumpahan-minyak-di-sumur-yya-1-Z9UMVS2617.jpg Pertamina Pastikan Tak Ada Lagi Tumpahan Minyak (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) menyatakan, saat ini sudah tidak ada lagi tumpahan minyak di sumur YYA-1 Blok Offshore North West Java (ONWJ).

"Kini yang kami lakukan adalah melakukan smenting tiga sumur YY," kata Direktur Operasi dan Produksi PHE Taufik Aditiyawarman dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Pertamina Tutup Sumur di Blok ONWJ

Menurut Taufik, total dana untuk penyemenan tiga sumur itu USD3 juta atau kurs Rp42 miliar.

Sementara itu, Presiden Direktur PHE Meidawati mengatakan, PHE bersama masyarakat berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dengan berbagai program dan kegiatan.

 Baca Juga: Pertamina Klaim Sudah Tutup Kebocoran Minyak Karawang

Salah satunya melalui kegiatan yang dinamai Coastal Clean Up di Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu. Kegiatan ini merupakan kick off fase pemulihan ekosistem.

"Kasus sumur YYA-1 sudah terjadi dan kita ambil pelajaran dan hikmahnya dari situ. Melalui kejadian itu kami bisa belajar dan hikmahnya bisa semakin dekat dengan masyarakat," kata Meidawati.

 Minyak

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini