nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Reformasi Ekonomi, Peringkat Kredit Yunani Membaik ke BB-

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 11:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 20 2122538 buat-reformasi-ekonomi-peringkat-kredit-yunani-membaik-ke-bb-UUP4CIDCuq.jpg Ilustrasi Standard & Poor's. (Foto: Okezone.com/Ekathimerini)

JAKARTA - Badan Pemeringkat, Standard & Poor's meningkatkan peringkat kredit Yunani ke BB- dari B+, dengan prospek positif dan peningkatan lain mengikuti di tahun depan.

Badan pemeringkat tersebut mengatakan, potensi peningkatan di masa depan akan tergantung pada pemerintah pusat Yunani yang terus melaksanakan reformasi ekonomi dan tentunya pada peningkatan dalam eksposur bank-bank yang cukup besar untuk pinjaman bermasalah.

Baca Juga: S&P Naikkan Rating Chandra Asri Jadi BB-

Melansir dari Ekathimerini, Senin (28/10/2019), S&P telah memberikan peringkat BB- pada Jumat, dari pengurangan risiko untuk kelancaran pelaksanaan anggaran negara dan pencabutan pembatasan deposito bank dan aliran modal.

Peringkat Kredit Yunani

Baca Juga: S&P Naikkan Peringkat Utang Bank Mandiri Jadi BBB-

Asal tahu saja, Yunani keluar dari program bailout delapan tahun lalu dan dampak dari hal itu terlihat dari hasil obligasi negara yang telah menurun tajam dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun dmeikian, ketiga lembaga pemeringkata utama masih mengklarifikasi obligasi negara Yunani di bawah peringkat Investasi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini