nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersantai di Pinggir Pantai Papua, Ini Harapan Budi Karya

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 320 2122512 bersantai-di-pinggir-pantai-papua-ini-harapan-budi-karya-nAHt6LywXr.jpg Presiden Jokowi dan beberapa Menterinya bersantai di Papua (Foto: Okezone.com/Instagram/@Budikaryas)

JAKARTA - Dalam kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku disambut dengan baik. Pasalnya, Dia mengatakan ketika datang ke Papua, alam yang tersedia di sana sangat indah.

Tidak hanya itu, kegairahan rakyat Papua juga melengkapi penyambutan kunjungan kerja tersebut. Hal ini Menteri Budi ungkapkan melalui akun resmi Instagramnya.

 Baca juga: Presiden Jokowi Akan Resmikan Jembatan Terpanjang di Papua

"Sabda alam Kaimana Papua Barat memang indah. Kegairahan, simpati dan kebersamaan rakyat Papua mewarnai kunjungan Presiden, Ibu Negara dan rombongan kali ini. Semoga dengan hadirnya kami di sini menjadi harapan untuk mewujudkan Indonesia yang Maju," tulis @budikaryas di Instagram, Senin (28/10/2019).

 Budi karya di papua (ig)

Dalam postingan tersebut, terlihat Presiden Jokowi serta para menteri sedang duduk santai di pinggiran laut dengan berlatar belakang pulau dan langit yang indah. Terlihat pula foto Presiden Jokowi yang sedang duduk sendirian sambil menikmati indahnya matahari yang baru hendak muncul di pagi hari.

 Baca juga: Rumah dan Fasilitas Perekonomian Mendesak Dibangun Pasca-Kerusuhan Wamena

Lebih-lebih, rakyat Papua juga menyambut mereka dengan tarian khas Papua, lengkap dengan kostumnya pula. Untuk itu, Menteri Budi ikut berjoget dengan berbalut kemeja putih dan topi andalannya.

Adapun Menteri Budi menyatakan kalau pemerintah terus berkomitmen untuk membuat Papua menjadi lebih baik lagi dalam berbagai sektor.

"Kami Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik seperti Bandara, Pelabuhan dan lain sebagainya maupun di bidang Sumber Daya Manusia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini