nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir: Calon Dirut Bank Mandiri dari Internal

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 12:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 278 2123570 erick-thohir-calon-dirut-bank-mandiri-dari-internal-mGHqEPRjj3.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Yohana Artha Uly)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, telah mengantongi nama calon Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Nama ini akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri di Desember 2019.

"(Calon Dirut) Bank Mandiri sudah ada namanya," kata Erick ditemui di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

 Baca juga: Kredit Bank Mandiri Tumbuh Melambat 7,8% pada Kuartal III-2019

Dia pun memastikan, kandidat yang bakal mengisi posisi dirut bank pelat merah tersebut merupakan orang internal Bank Mandiri. Meski demikian, Erick enggan membeberkan nama tersebut.

 Erick Thohir

"Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri," kata dia.

 Baca juga: Bos Baru Bank Mandiri Ditunjuk Paling Lambat Januari 2020

Sebelumnya, posisi dirut Bank Mandiri mengalami kekosongan karena Kartika Wirjoatmodjo diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, kepemimpinan Bank Mandiri dipegang oleh Wakil Direktur Utama Sulaiman Arif Arianto.

Penetapan dirut baru pengganti Tiko, sapaan akrab Kartika, akan dilakukan dalam RUPSLB yang diperkirakan berlangsung pada 20 Desember 2019. Tiko sendiri mundur dari jabatan Dirut Mandiri pada 25 Oktober 2019 saat dilantik Jokowi menjadi Wamen BUMN.

Sehingga, selama menunggu RUPSLB kepemimpinan akan dilakukan oleh Sulaiman, hingga akhirnya ditetapkan dirut Bank Mandiri definitif.

"Jadi sampai ada RUPSLB maka baru ada dirut yang baru," ujar Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini