nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Karier Bos Baru Pajak Suryo Utomo

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 03:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 20 2124710 perjalanan-karier-bos-baru-pajak-suryo-utomo-gR6Pd5eHTD.jpeg Dirjen Pajak Suryo Utomo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Suryo Utomo resmi menjadi Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggantikan Robert Pakpahan yang telah memasuki masa pensiunnya. Dia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kemenkeu.

Menkeu Sri pun memuji perjalanan karier yang telah Suryo lakukan. Dia menyebut perjalanan karirnya sebagai 'sangat lengkap'.

pajak

"Pak Suryo telah menjalani suatu perjalanan karier yang saya anggap sangat lengkap untuk bisa menyiapkan diri di dalam posisi sebagai Dirjen Pajak yang dipercayai oleh Bapak Presiden," katanya, di Kementerian Keuangan, Jakarta.

Suryo mengawali karier Pegawai Negeri Sipil sebagai pelaksana di Kementerian Keuangan pada tahun 1993 di Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Pajak. Hingga akhirnya pada 1 Juli 2015, beliau dipercaya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Kepatuhan Pajak.

Baca Selengkapnya: Jadi Dirjen Pajak Baru, Ini Sederet Pengalaman Suryo Utomo

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini