nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta-Fakta Aktivitas Susi Pudjiastuti Usai Tak Lagi Jadi Menteri

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 04 November 2019 09:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 03 320 2125220 fakta-fakta-aktivitas-susi-pudjiastuti-usai-jadi-menteri-bW1jYbWDQp.jpg Susi Pudjiastuti (Okezone)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti memang sosok yang terus menjadi perhatian para netizen. Sejak ia masih menjabat sebagaim menteri, bahkan hingga kini telah purna tugas.

Hal itu terlihat dari aktivitas yang dilakukannya baru-baru ini, baik di lapangan maupun melalui media sosialnya. Berikut fakta-fakta seputar Susi Pudjiastuti pasca lepasnya ia dari jabatan menteri, Senin (4/11/2019):

 Baca juga: Tidak Jadi Menteri Lagi, Ini Potret Hitam Putih Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan

1. Unggah Foto Kenang-Kenangan dari KKP

Susi Pudjiastuti mengunggah sebuah foto melalui akun Twitter miliknya. Dia mengunggah sebuah kenangan dari anak buahnya di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 Foto kenang-kenangan

"Kenang2an dari seluruh eselon 1 KKP yg membuat haru tertulis : Darimu kami belajar integritas, komitmen, dan konsistensi dalam bekerja dan berkarya.. Sikap tegas dan berani menginspirasi kami untuk menjaga berkelanjutan sumber daya laut Indonesia agar tetap ada dan banyak,..." demikian seperti dikutip akun @susipudjiastuti.

2. Potret Hitam Putih Bersama Jonan

Melalui akun Instagram resminya, Ignasius Jonan mengunggah foto dirinya bersama Susi Pudjiastuti. Di foto tersebut, Jonan tampil dengan berbalut batik sementara Susi memakai kaos lengan panjang.

 Susi dan Jonan

Jonan juga mengatakan kalau tidak hanya memiliki pemikiran yang kreatif, baginya Susi juga merupakan sosok kawan yang baik. Jonan pun mengungkapkan bahwa mereka tidak akan berhenti berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan publik.

3. Janji 'Follow Back' Netizen

Pasca purna tugasnya, Susi Pudjiastuti mulai dibanjiri permintaan 'follow back' dari netizen di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Susi pun tak mempermasalahkan tawaran 'follow back', tapi dia mengajukan beberapa syarat khusus.

Syarat pertama adalah harus menjadikan ikan sebagai konsumsi protein utama. Selanjutnya, yang kedua ialah tidak membuang sampah plastik ke laut dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, dirinya juga memberi syarat netizen untuk mau membersihkan dan memastikan pantai-pantai tidak kotor. Kemudian yang terakhir, harus menyayangi saudara sebangsa setanah air. Kemudian tidak bicara rasis, ekstrim, dan memastikan semua percakapan harus konstruktif.

4. Ancam Block Netizen

Setelah mendapat permintaan 'follow back' dari netizen, mantan Menteri KKP ini pun menyatakan sudah mengabulkan permintaan para penduduk Twitter yang mengajukan 'follow back' kepada dirinya. Namun dia memiliki persyaratan khusus, persyaratan itu pun telah ia sampaikan.

Tak hanya itu, Susi 'mengancam' akan memblokir para netizen di media sosial (medsos). Ancaman itu ditujukan bagi mereka yang tidak mengikuti persyaratan untuk follow back pada akun Twitter miliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini