nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat, Ini Syarat Khusus Seleksi CPNS Formasi Guru dan Tenaga Kesehatan

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 320 2126004 catat-ini-syarat-khusus-seleksi-cpns-formasi-guru-dan-tenaga-kesehatan-e2GobI9qsW.jpg Dokter (The Atlantic)

JAKARTA - Jelang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), peserta diwajibkan untuk melengkapi persyaratan-pesyaratan administrasinya. Terutama untuk formasi guru dan tenaga kesehatan.

"Bagi #SobatBKN yang ingin melamar pada formasi Guru dan Tenaga Kesehatan, simak baik-baik syarat dan ketentuannya ya," kutip akun twitter BKN, Jakarta, Selasa (5/11/2019),

 Baca juga: Jumlah PNS Terbatas, Media Sosial Jadi Andalan

Untuk formasi guru akan diberikan nilai maksimal SKB, jika:

 PNS

1. Memiliki sertifikat pendidik (Serdik) sesuai jabatan guru yang dilamar (linier)

2. Serdik dikeluarkan oleh Kemendikbud, Kemenristekdikti atau Kemenag

3. Memenuhui passing grade (PG) SKD dalam batas jumlah 3 kali formasi.

 Baca juga: Kekurangan 5.000 PNS, Pemda DIY Cuma Buka 718 Formasi CPNS 2019

Serdik hanya untuk mendapatkan nilai maksimal SKB. Bagi pelamar jabatan guru yang tidak memiliki serdik, tetap dapat mengikuti seleksi CPNS.

Sementara itu, untuk formasi tenaga kesehatan ada beberapa yang wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR). Berikut daftar formasi jabatannya:

Syarat CPNS formasi tenaga kesehatan 

Akan tetapi, lanjut akun BKN, masih ada formasi jabatan tenaga kesehatan yang tidak memerlukan lampiran STR, yaitu, Administrator Kesehatan, formasi Entomolog Kesehatan Ahli dari lulusan S1/DIV biologi/Profesi Dokter Hewan, formasi entomolog Kesehatan Terampil dari lulusan D-III entomologi/biologi/kesehatan hewan. Selain itu, formasi pranata laboratorium kesehatan ahli dari lulusan S1 biologi/kimia/teknik kimia, dan formasi sanitarian ahli dari lulusan S1 teknik lingkungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini