nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapat Perdana dengan DPR, Ini yang Dibahas Menteri KKP

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 16:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 06 320 2126512 rapat-perdana-dengan-dpr-ini-yang-dibahas-menteri-kkp-ZgOBJelLvD.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo di DPR (Foto: Okezone.com/Yohana Artha Uly)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo melakukan rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi IV DPR RI pada Rabu (6/11/2019). Edhy ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju di periode 2019-2024.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Sudin tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dari agenda awal pukul 14.00 WIB. Dalam kesempatan itu, kedua pihak lebih dahulu saling memperkenalkan diri, mengingat anggota DPR juga telah berganti periode masa jabatan.

 Baca juga: Bertemu Edhy Prabowo, China Incar Kerjasama Kelautan dan Perikanan

Raker perdana ini membahas rencana program kerja KKP baik dalam jangka pendek, maupun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Meminta penjelasakan Menteri KKP atas rencana kerja program prioritas KKP," ujar Sudin membuka rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

 Baca juga: Fakta Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Bukan Ahli Perikanan hingga Siap Mundur

Sudin juga mengungkapkan, pihaknya menaruh harapan besar dibawah kepemimpinan Edhy, KKP bisa menghadirkan terobosan kebijakan dan program kerja yang berdampak bagi pelaku utama bidang perikanan.

Selain itu, juga meminta program-program sebelumnya yang masih menuai polemik untuk kembali dikaji dan dicari solusinya. Termasuk juga soal kekosongan jabatan di jajaran KKP untuk bisa segera ditindaklanjuti agar tidka menghambat kinerja.

"Untuk kekosongan jabatan, dari informasi yang saya terima ada 151 jabatan kosong di KKP dan hanya diisi banyak Plt (Pelaksana tugas), ini perlu di selesaikan. Serta apa yang sebelumnya sudah baik di pemerintahan selanjutnya harap dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, Edhy menyatakan, salah satu program yang akan fokus dikerjakan kedepan adalah budi daya perikanan baik di pantai, laut pinggir pantai, maupun perairan umum seperti sungai, waduk, maupun rawa.

"Ke depan kami akan fokus pada budi daya perikanan, hal ini bisa disampaikan juga oleh anggota dewan ke pemda di masing-masing daerah pemilihan ," katanya mengawali paparan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini