nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar CPNS di DPR RI? Begini Format Surat Lamarannya

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 12 November 2019 21:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 320 2129011 daftar-cpns-di-dpr-ri-begini-format-surat-lamarannya-oKiBycuZBa.jpeg Penerimaan CPNS 2019 Dibuka (Foto: PANRB)

JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka sejak kemarin pukul 23.11 WIB. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui portal SSCASN.

Pada rekrutmen kali ini, dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah. Dengan total jumlah alokasi formasi sebanyak 37.425. Adapun diantaranya instansi yang membuka formasi kali ini adalah Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan rakyat (DPR) sebanyak 59 formasi.

 Baca Juga: 7 Instansi Belum Umumkan Formasi CPNS, Kemenpan RB: Harus Selesai 2 Hari

Melalui akun resmi Instagramnya, DPR menyampaikan informasi seputar pendaftaran CPNS. Informasi tersebut meliputi jenis formasi dan unit kerja, kriteria pelamar, persyaratan, tata cara pendaftaran, tahapan dan jadwal seleksi, hingga contoh dokumen yang perlu dilengkapi oleh pelamar, seperti surat lamaran.

"Contoh Surat Lamaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI," tulis DPR seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

 Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Ribuan Orang Incar Formasi Penjaga Tahanan

Pada unggahannya, terlihat contoh surat lamaran yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPR RI. Surat tersebut diketik menggunakan format yang sudah dicontohkan dengan lengkap dan rinci oleh DPR.

Tak lupa, tercantum pula syarat-syarat yang harus dipenuhi dan berkas yang harus dilengkapi oleh pelamar. Di bagian akhir, pelamar harus melengkapi surat lamaran dengan materai 6000 dan ditandangani dengan pena bertinta hitam dengan nama jelas.

 Surat Lamaran

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini