nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerja Cepat, Erick Thohir Dinilai Prioritaskan Berantas Hambatan di BUMN

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129453 kerja-cepat-erick-thohir-dinilai-prioritaskan-berantas-hambatan-di-bumn-dTOGqU8lo3.jpg Arya Sinulingga (Foto: Adhyasta Dirgantara/Okezone)

JAKARTA - Erick Thohir telah resmi diangkat menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Soemarno. Untuk itu, berbagai kesan dirasakan rekan kerjanya selama Dia menjabat sebagai menteri baru-baru ini.

Salah satu kesan adalah dari Staf Khusus BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga. Dia merasa bahwa Menteri Erick adalah tipe orang yang bekerja dengan cepat.

 Baca juga: Erick Thohir Punya 4 Staf Khusus Baru

"Pak Erick ini kerjanya kan sangat cepat ya. Jadi kenceng tuh dia kerjanya. Jadi mana yang terhambat itu jadi prioritasi dia biar ada kemajuan," ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Erick Thohir

Contohnya, lanjut Arya adalah kerjasama Aramco di Cilacap. Bagi dia, itu adalah sebuah hambatan nyata yang terjadi kepada BUMN sehingga perlu segera diselesaikan.

 Baca juga: Ahok Penuhi Undangan Erick Thohir, Diminta Pimpin BUMN Strategis?

"Saya kasih contoh misalnya ketika Pak Erick berbicara tentang blok Pertamina di Aramco di Cilacap. Itu kan 5 tahun sudah kerjasama tapi belum-belum deal juga. Jadi ada yang terhambat, itu jadi prioritas Pak Erick supaya ada kemajuan," bebernya.

Sebelumnya, Arya telah mengungkapkan kalau Menteri Erick adalah tipe orang yang selalu mencarikan solusi. Dia mengatakan kalau Erick selalu mendahulukan yang sudah terlambat.

Baca juga: Ahok Calon Kuat Jadi Dirut BUMN

"Mana yang terhambat, itu Pak Erick pasti mencarikan solusi, baik di investor maupun manajemen. Jadi yang terlambat itu yang didahuluin," tutur Arya.

Perlu diketahui, saat ini Kementerian BUMN sedang berkutat dalam penunjukkan Direktur Utama yang kosong di BUMN. Meski demikian, penunjukkan sudah memasuki tahap pembahasan dan akan ditunjuk semuanya bulan ini berkat kinerja Menteri Erick yang cepat.

"Seperti Mandiri, Inalum itu kan masih kosong. Emang ada pembahasan untuk Dirut-dirutnya. Jadi lagi dibahas dan lagi diproses. Semoga dalam waktu dekat dapat diselesaikan. Pastinya yang memiliki performa bagus ya bakal lanjut," tandas Arya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini