nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Keberhasilan Para CEO Baru McDonalds hingga Nike

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 18:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 320 2130439 intip-peluang-keberhasilan-para-ceo-baru-mcdonalds-hingga-nike-chLwshEOoL.jpg Papan Saham Nike. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Ada gebrakan baru yang ditunjukan oleh perusahaan seperti McDonald, Nike dan Under Armour. Ketiganya kini memiliki pemimpin baru, yakni CEO baru McDonald Chris Kempczinski, CEO baru Nike John Donahoe dan CEO baru Under Armour Patrik Frisk.

Lantas bagaimana peluang kesuksesan para CEO baru ini dengan kondisi perusahaan saat ini?

Baca Juga: 15 Ide Gila Elon Musk, dari Tinggal di Mars hingga Kecerdasan Buatan

CEO baru McDonald Chris Kempczinski dinilai menghadapi risiko yang lebih rendah dalam pengelolaan perusahaan, sehingga peluang keberhasilannya cukup tinggi. Untuk CEO baru Nike John Donahoe, dinilai menghadapi risiko yang berpotensi menurunkan kinerja perusahaan. Hanya saja, jika berhasil berhasil hal ini dapat membuatnya mencapai keberhasilan.

McDonald

Sementara itu, CEO baru Under Armour Patrik Frisk, mungkin menghadapi hambatan kesuksesan yang tidak dapat diatasi. Peluang mencapai keberhasilan sangat sulit.

McDonald

Melansir dari Forbes pada Sabtu (16/11/2019), Steve Easterbrook baru-baru ini dipecat McDonald karena kedapatan memiliki hubungan dengan karyawan. Chris Kemczinski ditunjuk untuk menggantikannya. Sebagai Kepala Bisnis McDonald's di AS, Chris seharusnya ia tidak terkejut dengan masalah bisnis yang harus dia atasi segera.

Baca Juga: Cerita Keluarga Miliarder Ted Lerner, Pemilik Tim Baseball Bernilai USD1,8 Miliar

Nike

Mark Parker melepaskan pekerjaan CEO di Nike setelah 13 tahun kepemimpinannya. Ini bukan kejutan besar, karena memang dirinya akan segera berusia 65 tahun pada tahun depan.

"Untuk lebih jelasnya, saya tidak ke mana-mana. Saya tidak sakit. Tidak ada masalah yang tidak saya beritahu kepada kalian. Saya sangat percaya cara terbaik bagi kita untuk berkembang dan tumbuh dalam sebuah perusahaan adalah dengan membawa bakat kita untuk bergabung dengan bagian dari keluarga Nike," ujar Mark Parket.

Sebagai penggantinya, Nike menunjuk mantan CEO eBay John Donahoe yang saat ini menjadi anggota dewan Nike.

Under Armour

Seseorang lupa untuk memberitahukan hal ini kepada dewan Under Armour. Pendiri Kevin Plank mengundurkan diri sebagai CEO setelah bertahun-tahun penjualan melambat.

Presiden dan COO mereka saat ini, Patrik Frisk pun mengambil alih tersebut. Frisk menjadi salah satu arsitek strategi, organisasi, dan operasi yang telah menghasilkan penjualan lambat selama bertahun-tahun. Artinya, jika Under Armour mau maju, mereka membutuhkan pemikiran baru.

Kemungkinan besar dengan membawa bakat baru untuk bergabung dengan tim. Kecuali Frisk dapat menemukan kembali dirinya sendiri atau menemukan cara lain untuk mendapatkan pemikiran baru, kamu harus mengasumsikan masalah mereka akan masih akan terus berlanjut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini