nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waktu Tempuh Lampung-Palembang Lebih Singkat dengan Tol Terpeka

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 03:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 320 2130764 waktu-tempuh-lampung-palembang-lebih-singkat-dengan-tol-terpeka-SvVhAyvaAv.jpg Peresmian Tol Terpeka. (Foto: Okezone.com/Dok. Hutama Karya)

JAKARTA - Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 kilometer (Km) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jalan tol ini akan membuka akses darat dari Lampung ke arah Palembang dan sebaliknya, juga diharapkan mampu merangsang pertumbuhan perekonomian.

“Masyarakat khususnya di Lampung dan Palembang sangat menunggu diresmikannya Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Besar ini, karena dapat segera digunakan sehingga mampu menempuh jarak antar daerah di Palembang ke Lampung hingga menuju ke Bakauheni lebih singkat. Apalagi ini merupakan tol terpanjang di Indonesia, saat ini,” terang Direktur Utama Hutama Karya, Bintang.

Dalam peresmian tersebut Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Selain itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo.

Baca Selengkapnya: 7 Fakta Menarik Tol Terpanjang di Indonesia

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini