nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar MNC Sales Day, Hary Tanoe Tekankan 4 Hal untuk Dorong Penjualan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 13:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 320 2132679 gelar-mnc-sales-day-hary-tanoe-tekankan-4-hal-untuk-dorong-penjualan-y2aUTZHNx7.jpeg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - MNC Group menggelar MNC Sales Day guna memperkuat kinerja perseroan. Adapun forum tersebut mengumpulkan tim sales dan direksi dari seluruh unit bisnis di MNC Group.

"Jadi ini untuk mempererat hubungan antar satu sama lain dan juga untuk meningkatkan sinergi," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: MNC Group Tingkatkan Pemahaman Arti Pencucian Uang

Hary menyatakan, sales merupakan 'ujung tombak' dari kinerja suatu perusahaan. Oleh sebab itu, dengan pertemuan ini diharapkan tim sales di bawah naungan MNC Group mendapatkan arahan yang tepat untuk semakin mendorong kinerja perseroan.

Menurutnya, ada 4 hal perlu diperhatikan sales dalam memasarkan produknya. Pertama, pastikan produk yang ditawarkan tersebut dapat diterima pasar.

Hary

"Jika ingin hasilnya maksimal, produknya harus benar, artinya memang diterima masyarakat. Harga juga harus bersaing dan pelayanannya harus bagus," ungkap dia.

Hal kedua adalah sales skill atau kemampuan pemasaran. Artinya setiap sales harus memiliki semangat untuk menawarkan produk dengan etika yang baik.

"Jadi punya fighting spirit yang tinggi, disiplin, melayani konsumen, atitude-nya juga harus bagus," kata dia.

Kemudian yang ketiga yakni product knowledge. Sales harus memiliki pengenalan yang kuat akan produk yang dia tawarkan, sehingga manfaat dari produk bisa tersampaikan dengan jelas. Jika tidak, tentu calon konsumen akan meragukan produk tersebut.

Hary

Terakhir, sales harus mampu bersinergi. Menurut Hary, sinergi antar unit usaha dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Seperti MNC Group yang memiliki banyak unit usaha, dimana setiap tim sales-nya harus mampu bersinergi.

"Sinergi antar semua unit di MNC Group perlu, itu supaya semuanya bisa meningkatkan penjualan," kata Hary.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini