nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Tingkatkan Pemahaman Arti Pencucian Uang

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115757 mnc-group-tingkatkan-pemahaman-arti-pencucian-uang-zAnyYG6Vq0.jpg Compliance and Business Process Improvement Division Head MNC Investama Esther Nova. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - MNC Group adakan pelatihan bagi karyawan pada hari ini. Mengusung tema 'Pelatihan Penerapan Program APU PPT 4.0', acara ini bertujuan membuat seluruh karyawan paham akan arti pencucian uang dan pendanaan teroris.

Compliance and Business Process Improvement Division Head PT MNC Investama Tbk Esther Nova menjelaskan, acara ini diadakan MNC untuk karyawan MNC. "Jadi dari kami untuk kami," ucap Esther di MNC Conference Hall Gedung INews Tower, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga: PPATK Pantau 1,3 Juta Rekening Pejabat hingga Pengusaha Terkait Tindak Pencucian Uang

MNC merupakan grup besar dengan beragam bisnis. Maka dari itu, Esther ingin mengetahui seperti apa transaksi-transaksi yang nasabah atau customer MNC lakukan untuk menghindari transaksi yang tidak diinginkan.

Pencucian Uang

"Kita kan grup besar dan bisnisnya beragam. Otomatis dengan diadakannya training ini diharapkan kami bisa melihat seperti apa nasabah atau customer kami yang bertransaksi di MNC Group yang bisa terkait pencucian uang dan pendanaan teroris," jelasnya.

Baca Juga: OJK Gandeng Kemendagri-PPATK Berantas Tindak Pencucian Uang

Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Selain itu, acara ini ditujukan untuk menghindari transaksi yang dicurigai untuk pencucian uang ini. Sebab, MNC Group sangat mendukung pemerintah agar jangan sampai perusahaan-perusahaan mendukung pencucian uang dan pendanaan teroris.

Bahkan, semakin hari semakin beragam cara nasabah/customer nakal untuk melakukan pencucian uang dan pendanaan teroris sehingga lebih rapi dan tidak terlihat. Dengan adanya training ini, mata dan wawasan peserta dibuka untuk lebih memahami transaksinya sehingga mereka bisa tahu perkembangan bisnis yang bisa masuk sebagai pendanaan teroris maupun pencucian uang.

Pencucian Uang

Esther berharap, para peserta bisa meneruskan ilmu yang mereka dapat untuk disebarluaskan. Terutama untuk masing-masing tim di business unit masing-masing.

"Targetnya kita akan meminta mereka membuat aturan di business unit masing-masing, lalu meneruskan training yang sudah mereka dapat kepada internal masing-masing sehingga ilmu ini bisa tersampaikan ke masing-masing tim di business unit," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini