nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Bisa Kerja dari Rumah, Menpan-RB Atur Target Penilaiannya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 November 2019 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 320 2132791 pns-bisa-kerja-dari-rumah-menpan-rb-atur-target-penilaiannya-haGMfsGBX5.jpg PNS (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah sedang menggodok mengenai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja dari luar kantor. Pasalnya tidak semua pegawai yang bisa melakukan hal tersebut.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo membenarkan bahwa tidak semua PNS bisa bekerja di luar kantor. Dirinya juga membenarkan bahwa posisi akan menentukan PNS tersebut bisa bekerja dari rumah.

 Baca juga: Kapan 1.000 PNS Bisa Kerja di Rumah? Ini Tanggapan Menpan RB

"Iya dong (tergantung posisinya sebagai PNS)," ujar Tjahjo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

 Tjahjo Kumolo

Dirinya pun menjelaskan, kerja dari rumah pun harus ada target kerjanya. Hal ini dikarenakan, skema tersebut untuk mempercepat penataan struktur dan hirarki reformasi birokrasi yang harus cepat.

 Baca juga: Pangkas Eselon III dan IV, Mentan Syahrul: Kita Butuh Sosialisasi

"Karena menyangkut layanan umum, menyangkut investasi," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa akan mempekerjakan pegawainya dari rumah atau luar kantor. Pasalnya, ada sekira 1.000 pegawai negeri sipil (PNS) di kawasannya akan bekerja secara mobile.

 Baca juga: Mulai 1 Januari, PNS Bappenas Bisa Kerja dari Rumah

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, hal tersebut masih dalam pembahasan dari internal Kemenpan RB. "Ini menarik nih. baru tadi pagi kami rapat sama deputi untuk melihat dulu, mengkaji dulu," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini