nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti Jadi Kesayangan Netizen, Dijuluki Putri Duyung hingga Manusia Pantai

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 07:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 24 320 2133687 susi-pudjiastuti-jadi-kesayangan-netizen-dijuluki-putri-duyung-hingga-manusia-pantai-DMlLCbu7Xj.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Dok KKP)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti tak lagi menjadi menteri Kelautan dan Perikanan. Walau begitu, dia tetap menjadi sorotan warga. Postingannya di media sosial mendapatkan banyak like dan komentar. Tak ayal, Susi Pudjiastuti menjadi kesayangan warga.

Berikut ini fakta-fakta yang dirangkum Okezone.com tentang Susi Pudjiastuti tetap menjadi pusat perhatian warga:

1. Susi Pudjiatuti Tetap Menjadi Perhatian Netizen

Meski tidak lagi menjadi menteri, Susi Pudjiastuti masih terus menyita perhatian. Bahkan di setiap postingan media sosial miliknya, selalu banjir komentar.

Setelah menjadi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sudah beberapa kali memposting kegiatannya, antara lain ke Jepang bersama cucu tercinta. Namun, kali ini Susi memposting kegiatannya dalam sebuah acara pameran foto di Jakarta.

"Menghadiri pameran foto-foto dengan tema "Membangun Indonesia" karya Pewarta Istana Kepresidenan di Central Park Jakarta," demikian posting Susi, seperti dikutip dari akun @susipudjiastuti, Jumat (15/11/2019).

Seperti biasa, belum ada dua jam, sosmednya langsung diserbu netizen. Sampai berita ini diturunkan, setidaknya sudah mendapatkan 1.000 emoji love dari warga Twitterland, serta dishare sebanyak 117 kali.

2. Susi Pudjiastuti Menggalakan Kampanye Makan Ikan

Susi Pudjiastuti terus menggalakkan kampanye makan ikan meski dirinya sudah tidak lagi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Kampanye video makan ikan ini diposting melalui akun instagramnya resminya.

"#ayomakanikan #kelautaja #gemarikan #hariikannasional," tulis Susi seperti dikutip Okezone dalam akun instagram resminya @susipudjiastuti115, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Meski tak menjabat KKP lagi, Susi tetap giat kampanye agar masyarakat makan ikan. Seperti yang kita tahu, Indonesia sebagian besar wilayahnya adalah laut. Maka dari itu, Indonesia menghasilkan banyak ikan.

"Dengan makan ikan, kita menjadi lebih sehat, kuat, dan pintar. Ngga mau makan ikan? Saya tenggelamkan," ucapnya.

3. Susi Pudjiastuti Bagikan Kapal ke Nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan publik. Kali ini usai aksi bagi-bagi alias giveaway kapal yang dia lakukan di Desa Sumur dan Desa Bodur.

Bahkan, salah satu momen pemberian kapal tersebut sempat diawali dengan aksi kejar-kejaran dengan nelayan yang dituju. Tak ayal, nelayan yang tengah melau tersebut nampak terkejut kala mengetahui yang mengejarnya ialah Susi Pudjiastuti

Melalui akun Twitternya, Susi pun menyampaikan informasi perihal aksi pemberian kapal yang ia lakukan. Menurutnya, kapal-kapal tersebut telah diberikan kepada sejumlah 15 nelayan yang ada di daerah tersebut.

"Akhirnya weekend ini saya berkesempatan memberikan 5 kapal 2GT dengan mesin Yamaha 15PK kepada 15 orang nelayan di Ds Sumur dan Ds Bodur," tulis Susi Pudjiastuti seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

4. Susi Pudjiastuti Jadi Putri Duyung

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah foto yang berisi lukisan dirinya menjadi seorang putri duyung. Susi memposting foto lukisan menjadi putri duyung melalui akun resminya di Twitter.

"Suatu kehormatan yg tidak terlupakan, Romo Sindhu datang ke kediaman saya sebulan setelah sy diangkat jd menteri. Beliau membawa 2 lukisan & puisi dgn judul Susi Duyung. dlm kesempatan itu pula, Romo meminta ijin utk menampilkan Ludruk dgn judul yg sama di sepuluh kota," tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti seperti dikutip Okezone, Kamis (21/11/2019).

Rupanya, itu adalah 2 lukisan yang diberikan oleh seorang imam Katolik Romo Sindhu. Adapun pelukis dari kedua lukisan tersebut bernama Hari Budiono.

Jika ditelaah, lukisan ini menyampaikan pesan bahwa Susi adalah sosok yang menguasai kelautan Indonesia. Kemudian, di balik keanggunannya sebagai putri duyung, Susi juga ditunjukkan dengan sosok yang garang karena memegang senjata rifle. Bagaimana tidak, Susi memang identik dengan sosok wanita yang doyan menenggelamkan kapal tanpa pandang bulu.

5. Susi Pudjiastuti si Manusia Pantai

Selain itu, ada pula lukisan kedua yang menunjukkan sosok Susi sebagai manusia yang berada di pantai. Menariknya, dalam lukisan tersebut Susi tidak mengenakan pakaian sehelai pun alias telanjang bulat. Kebiasaannya mengikat rambut juga ditunjukkan di sini.

Tidak hanya itu, Dia juga terlihat memegang cangkul. Secara tersirat, ini menunjukkan bahwa Susi gemar melakukan blusukan dan memang itulah yang terjadi semasa dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2014-2019.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini