nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Ditolak Serikat Pekerja Jadi Komut, Situasi Masih Kondusif

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 18:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 320 2134304 ahok-ditolak-serikat-pekerja-jadi-komut-situasi-masih-kondusif-Hu4zqtDJnp.jpg Ahok Resmi Jadi Komut Pertamina (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan saat ini situasi pasca penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama masih kondusif.

Baca Juga: Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Siap Mundur dari PDIP

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, meskipun sempat mendapatkan penolakan, namun saat ini sudah kondisi sudah kembali kondusif. Bahkan sudah tak terdengar lagi adanya penolakan dari Serikat Pekerja Pertamina.

"Kami belum ke kantor tapi sejauh ini suasana masih kondusif terkait dengan penunjukan Pak Basuki Tjahaja Purnama," ujarnya saat ditemui di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (25/11/2019).

 Baca Juga: Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Ahok: Dia Enggak Tahu Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Asal tahu saja, penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina sempat mendapat penolakan dari Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu. Namun ditanya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya menanggapinya dengan santai sambil bercanda.

"(Mereka) kan belum kenal saya. Saya lulusan S3 Mako Brimob," ujarnya sambil diiringi gelak tawa

 Ahok

Kendati demikian, Ahok berharap masyarakat bisa mendukungnya secara penuh selama dirinya bertugas. Hal itu semata-mata agar kinerja Pertamina semakin baik.

"Saya minta yang pertama dukungan doa, yang kedua dukungan informasi dari masyarakat. Fungsinya (Komut) kan pengawasan," kata Ahok.

Sebagai informasi, Serikat pekerja Pertamina secara terang-terangan melakukan penolakan atas penunjukan Ahok sebagai bos di salah satu BUMN. Penolakan ini muncul setelah adanya informasi penunjukan Ahok sebagai Komut Pertamina.

Mereka membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap Ahok untuk mengisi jabatan di Pertamina. Dalam spanduk tersebut tertulis beberapa tuntutan, di antaranya Pertamina tetap wajib utuh, tolak siapa pun yang suka bikin rusuh, memilih figur tukang gaduh, dan bersiaplah Pertamina segera runtuh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini