nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Kenang Ciputra: Bangun Ancol hingga Pasar Senen

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 19:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 470 2135687 anies-kenang-ciputra-bangun-ancol-hingga-pasar-senen-EY4RQn3NXJ.jpg Anies soal Ciputra (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kehilangan salah satu tokoh pembangunan kemajuan di Jakarta yaitu Chairman dan Founder Grup Ciputra Almarhum Dr (HC), Ir. Ciputra.

Hal itu disampaikan setelah selesai melayat di persemayaman Almarhum Ciputra di Artpreneur Ciputra World 1, Kuningan Jakarta.

"Jadi, sosok Ciputra telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap perubahan Ibu Kota Negara Indonesia. Apalagi kita di Jakarta merasa kehilangan seorang pribadi yang lebih dari 50 tahun hidupnya dipakai untuk mengabdi bagi kemajuan kota ini," kata Anies, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Sosok Ciputra di Mata Menlu Retno: Tokoh yang Cinta Seni dan Hidup

Anies menjelaskan pengabdian besar dilakukan oleh Ciputra dimulai pada saat merancang pembangunan Pasar Senen di era Gubernur DKI Jakarta pada zaman Soemarno kala itu.

"Kemudian, tak kalah penting adalah ketika campur tangannya dalam membesarkan Taman Impian Jaya Ancol," ungkap dia.

Baca Juga: Cerita Ciputra Latih Kewirausahaan untuk Pekerja Seks Komersial

Dia menambahkan, dirinya telah banyak belajar dari Pak Ci sapaan akrab Ciputra. Salah satu hal menarik diambil adalah kemampuan berpikirnya yang sungguh hebat.

"Jadi Sosok Pak Ci ini tidak hanya memiliki pengetahuan teknis saja, namun juga memiliki jiwa kewirausahaan luar biasa. Dan beliau dua dekade terakhir mendorong sekali pengembangan kewirausahaan. Kewirausahaan itu ada di berbagai wilayah Indonesia. Beliau menyadari kombinasi itu penting kemampuan teknis enterpreneur dan manajemen," kata Anies.

 Ciputra

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini