nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Ketemu Nadiem Bahas Pendidikan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 01 20 2136503 sri-mulyani-ketemu-nadiem-bahas-pendidikan-hrNlGdq3R2.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kumpul bareng Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, serta Dian Sastrowardoyo guna membahas kondisi pendidikan di Tanah Air.

Nadiem menyatakan, pendidikan masa kini tak bisa hanya sekedar untuk lulus dan mendapatkan pekerjaan. Melainkan juga untuk menciptakan perubahan budaya untuk semakin masyarakat Indonesia bisa maju ke depan.

"Pendidikan itu kan perubahan mindset, perubahan budaya pola pikir. Bukan hanya untuk menyukseskan karier seorang anak sehingga dia bisa dapat kerjaan. Tapi tugas pendidikan dalam society adalah untuk mencerahkan budaya kita untuk bisa terus maju ke depan," ujar Nadiem die Gedung Kemendikbud, Jakarta.

Sertijab Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim Salam Komado dengan Muhadjir Effendy

Sementara itu, Sri Mulyani mengungkapkan, saat ini pendidikan seorang anak tak hanya terpaut dalam pendidikan formal di sekolah, tetapi juga di lingkungan. Masa kini, pendidikan anak juga dihadapkan dengan perkembangan teknologi yakni dunia internet.

"Tapi di dunia mulai introduce long life journey jadi pembelajaran enggak harus dalam konteks sekolah. Apalagi konsep teknologi membuat untuk dapatkan sesuatu nilai, pembentukan karakter, pengetahuan, informasi, melalui banyak sumber," kata dia.

Baca Selengkapnya: Sri Mulyani Berhadapan dengan Nadiem dan Dian Satro, Ada Apa?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini