nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Contoh Garuda, Erick Thohir Sindir Anak Usaha BUMN Tidak Sesuai Inti Bisnis

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 320 2137046 contoh-garuda-erick-thohir-sindir-anak-usaha-bumn-tidak-sesuai-inti-bisnis-3lwLVh412K.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyindir gaya bisnis yang dilakukan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang tak sesuai dengan inti bisnisnya.

Menurutnya, Garuda Indonesia itu, memiliki anak usaha usaha PT Gapura Angkasa yang core bisnisnya bergerak di bidang ground handling serta kegiatan lain yang tujuannya membantu operasional bandara.

 Baca juga; Jonan Dikabarkan Jadi Komisaris Garuda Indonesia, Itu Urusan Erick Thohir

"Kemarin saya review Garuda. Jadi nantinya Gapura itu tak usah di Garuda Indonesia lagi. Dan diambil oleh Angkasa Pura yang akan manage (perusahaan) itu," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (2/12/2019).

 Garuda

Dia menjelaskan langkah yang dilakukan oleh manajemen Garuda Indonesia itu kontraproduktif. "Jadi, kenapa harus ada overlaping yang akhirnya kontraproduktif," ungkap dia.

 Baca juga: Garuda-Sriwijaya Resmi 'Bercerai', Menhub: Persaingan Harga yang Baik

Maka itu, lanjut dia, ke depannya pihaknya akan memperketat perusahaan BUMN dalam membentuk anak usaha. Di mana pembentukan anak usaha dilakukan dengan langkah yang jelas.

"Bisnis model ini, harus diperbaiki. Agar ke depannya bisa bagus," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini