Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Kerja di BUMN

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 03 320 2137386 penyandang-disabilitas-punya-kesempatan-kerja-di-bumn-ymUZNbD1wK.png Semangat bahwa Penyandang Disabilitas Bisa Kerja di BUMN. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukan bahwa penyandang disabilitas bisa kerja di perusahaan negara. Untuk itu, di Hari Disabilitas Internasional, masyarakat khususnya penyandang disabilitas diajak untuk tetap bersemangat mencapai mimpi tersebut.

“Hai #SobatBUMN, semangat dalam keterbatasan merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan mimpi,” tulis BUMN lewat akun Instagram miliknya @kementerianbumn, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: 7 BUMN Masih Rugi, Sri Mulyani Evaluasi Bareng Erick Thohir

Kementerian BUMN menunjukkan semangat 61 karyawan penyandang disabilitas yang bergabung di Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam menjalani kehidupannya normal dalam unggahan video berdurasi 1 menit itu.

Disabilitas Bisa Kerja di BUMN

Suharta salah satunya. Pria yang telah bekerja selama 4 tahun ini, mengajak teman-teman penyandang disabilitas untuk tidak patah semangat.

“Kesempatan itu ada kalau kita mau mencoba,” ungkap Suharta. Dia mengaku tidak menyangka jika diberi kesempatan untuk bergabung di Bank BRI.

Baca Juga: Ditanya Soal Rudiantara Jabat Dirut PLN, Menteri BUMN: Proses Masih Berjalan

Sama halnya dengan Mercy, Dia senang bekerja di Bank BRI karena mendapat respect. “Tidak ada diskriminasi antara pekerja yang lama atau yang baru ataupun dengan yang normal atau yang disabel, semua dianggap sama di sini,” tuturnya sambil tersenyum.

Mercy juga menambahkan rasa bangganya bisa bekerja di salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia.

Pada akhir video, BUMN menuliskan, “keterbatasan bukanlah alasan untuk berhenti wujudkan mimpi.”

Tak lupa BUMN mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional. “Selamat Hari Disabilitas Internasional 2019. Mari kita berikan dukungan dan perhatian kepada perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas,” tutup BUMN.

Sampai saat ini unggahan video BUMN telah ditonton sebanyak 2.048 kali dengan 4 komentar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini