nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Budi Optimistis MRT Tangsel Bisa Dibangun pada 2022

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 320 2137518 menhub-budi-optimistis-mrt-tangsel-bisa-dibangun-pada-2022-bmgn9twIwH.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis Moda Raya Terpadu (MRT), akan bisa tersambung sampai Tangerang Selatan (Tangsel). Di mana targetnya akan dimulai pembangunan pada 2022. 

"Saya optimis proyek MRT ke Tangsel ini bisa berjalan," ujar dia di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Naik MRT Bisa Pakai Handphone, Begini Caranya

Namun, lanjut dia, masalahnya, tentang pendanaannya saja. Di mana kemungkinan pemerintah pusat akan lebih banyak turun tangan soal pendanaan pada MRT Tangsel.

"Untuk MRT Jakarta, pemerintah pusat dan Pemda DKI patungan setengah-setengah. Pendanaannya sendiri didapatkan lewat pinjaman dari pihak Jepang lewat JICA," ungkap dia.

Budi Karya

Dia menambahkan, MRT Tangsel ini sudah hampir selesai studi kelayakannya alias feasibility study (FS). Kemenhub saat ini sedang melakukan matching alias pencocokan desain dengan lokasi pembangunan MRT Tangsel.

"Jadi, target proyek pembangunannya akan dimulai pada 2022," pungkas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini