nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Uang Warisan Hilang, Bisa Kembali Berkat Medsos

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 13:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 320 2137851 viral-uang-warisan-hilang-bisa-kembali-berkat-medsos-D6TQZZrFNF.jpg Viral Uang 10 Ringgit Malaysia (Foto: Business Insider)

JAKARTA – Media sosial (medsos) memiliki bak pedang bermata dua. Tidak banyak yang harus berujung di bui lantaran postingan daringnya, tetapi ada juga justru terbantu menembukan barang yang hilang.

Seperti yang dialami Anne Malar Yesudass dari Alor Gajah, Malaysia. Kisah ini bermula pada aktivitas di medsos, di mana Anne memposting telah kehilangan dompet berserta uangnya, sebesar 10 Ringgit. Kejadian pahit itu terjadi di Malaka pada September 2018.

Baca Juga: Viral, Misteri Pahlawan Sedih di Uang Rp5.000 dan Rp50.000

Memang secara nominal uang tersebut tidaklah seberapa, tetapi histori dari uang tersebut sangat berarti bagi Anne. Anne sempat sedih lantaran uang bersejarah itu raib digondol maling.

Namun, dia berhasil menemukan uang warisan ayahnya yang telah wafat. Lantaran di permukaan uang tersebut bertuliskan uang terakhir yang diberikan sang ayah sebelum meninggal pada tahun 2010.

"The last cash given by dad on 21/5/2010, FRIDAY 7.10am, I Love U Dad," tulis Anne dalam keterangannya di akun Facebook pribadinya seperti dilansir Businsess Insinder, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Viral Uang Rp10 Juta Dimakan Rayap, Ini Pembelajaran yang Harus Dipetik

Setelah satu tahun mencari tanpa jawaban, tiba-tiba pada tanggal 30 November kemarin, sebuah postingan muncul di akun Facebook Hyza Ezany yang mencari pemilik dari uang tersebut.

"Mencari pemilik tulisan atas duit ni.. Nak bg free je kpd pemiliknya!! Tolong sy share hingga jumpa ya!! Terimakasih adik kakak abg yg sudi bantu.

#Sebak bila terbaca ayat ni & terasa mcm owner sdg tercari2..

Andai kamu punya, bleh dapatkannya drpd sy...

Do PM me!!!!" tulis Hyza.

 Viral

Menurut businessinsider, postingan ini telah dibagikan sebanyak 25.000 kali. Viralnya postingan membuat Anne menemukan uangnya yang telah hilang. Anne pun memposting rasa terima kasinya kepada orang yang menemukan uangnya sekaligus kepada orang yang telah membantu menyebarkan informasi tersebut.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini