Sri Mulyani Berharap KPK Tidak Dianggap Sebagai Ancaman

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 320 2139930 sri-mulyani-berharap-kpk-tidak-dianggap-sebagai-ancaman-9sC6CCy27K.png Sri Mulyani soal KPK (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dianggap sebagai ancaman.

Baca Juga: Ahok: Akar Masalah di Republik Ini Adalah Korupsi

Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya berharap agar KPK tidak dianggap sebagai ancaman tetapi sebagai institusi yang ikut menjaga pencegahan korupsi," kata Sri Mulyani seperti dikutip akun instagram resminya, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani: Gaji Jadi Alasan PNS Lakukan Korupsi

Menurut Sri Mulyani, tugas paling berat dari KPK adalah menciptakan pola pikir masyarakat yang berdasarkan pada kepercayaan (trust). "Kalau ASN merasa bahwa KPK ini adalah partnernya, maka akan terjadi trust. Karena di dalam level masyarakat kalau ada trust maka ekonominya akan maju luar biasa," katanya.

Sri Mulyani menegaskan, integritas sangat penting. Oleh karena di Kementerian Keuangan selalu tetap waspada karena seringkali dihadapkan pada situasi yang memang bisa memberikan godaan.

"Walaupun kita sudah melakukan reformasi birokrasi, tetapi tetap selalu saja akan ada godaan," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini