nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Dapat Libur di Hari Jumat, Menpan RB: Kebanyakan!

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 320 2140188 pns-dapat-libur-di-hari-jumat-menpan-rb-kebanyakan-WRF2Hj06lx.jpg PNS (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa wacana adanya penambahan hari libur per minggunya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlalu banyak.

Menurutnya, libur 2 hari per minggu tepatnya di hari Sabtu dan Minggu sudah sangat cukup. Apalagi ditambah adanya tanggal merah hari-hari besar keagamaan.

"Kebanyakan libur PNS tambah libur. Yang penting kerjalah. Sabtu dan Minggu sudah libur kok, masa minta tambahan lagi?" ujar dia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: PNS Bakal Dapat Tambahan Libur di Hari Jumat

Kemudian, lanjut dia PNS juga mepunyai hak untuk cuti hari raya, lalu cuti menikah, cuti melahirkan dan juga izin untuk beribadah.

"Jadi, sejumlah kesempatan untuk tak masuk kerja tersebut sudah mencukupi kebutuhan PNS," ungkap dia.

Baca Juga: PNS Bisa Libur di Hari Jumat, Faktanya Jam Kerja Diperpanjang

Sebelumnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS). Nantinya mereka dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu.

 Melihat Lebih Dekat Aktivitas PNS Pemprov DKI Jakarta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini