nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luhut: Maret 2020 Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di RI

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 320 2141721 luhut-maret-2020-hyundai-bangun-pabrik-mobil-listrik-di-ri-qyO5FqhcI2.jpg Menko Luhut (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Hyundai Motor Company (Hyundai) akan melakukan groundbreaking pembangunan pabrik di Indonesia pada tahun depan.

"Jadi, dengan masuknya Hyundai di sini, kita harapkan tahun depan Maret atau April 2020, mereka sudah bisa groundbreaking untuk elektriknya. Di mana itu akan membawa Indonesia pada suatu era baru," ujar dia di kantornya, Jumat, (13/12/2019).

 Baca Juga: Didatangi Jokowi, Hyundai Bangun Pabrik Rp21 Triliun di Indonesia

Dia menjelaskan bahwa pihaknya ingin komoditas Indonesia memiliki nilai tambah. Di mana tidak hanya mengekspor komoditas mentah. "Banyak sekali kekayaan kita, selama ini berpuluh tahun kita ekspor aja," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melakukan peninjauan di kompleks Pabrik Hyundai Motor Company, di Ulsan, Korea Selatan, Selasa petang sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada 26 November 2019.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Hyundai Bangun Pabrik Rp21 Triliun dan Dampak Besar bagi Indonesia

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menyaksikan penandatanganan MoU antara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadahlia dengan pihak Hyundai Motor Company.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini