Ide Kreatif Bikin Pernak-pernik Natal yang Low Budget

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 470 2145345 ide-kreatif-bikin-pernak-pernik-natal-yang-low-budget-jzUwDJkDYy.jpg Dekorasi Natal (Foto: Architecturelab)

JAKARTA – Perayaan Natal hanya tinggal menghitung hari. Umat Kristiani berbondong-bondong menghias rumah dengan pernak-pernik Natal.

Pernak pernik Natal tidak harus mahal loh! Aksesori Natal bahkan bisa dibuat sendiri dengan budget yang terjangkau juga! Kamu mau? Yuk simak ide-ide aksesori Natal murah meriah, seperti dilansir Architecture Lab, Senin (23/12/2019):

1. Gunakan Ranting Pohon

Pergunakanlah ranting pohon di sekitar rumahmu. Kamu bisa mencari ranti pohon di pekarangan rumah atau taman terdekat. Selain tidak dipungut biaya, ranting pohon ini khas sekali dengan Natal.

2. Pohon Natal Kecil

Tidak harus pohon cemara berukuran besar, kamu bisa mencari pohon natal kecil ini seraya melakukan perjalanan ke rumah.

3. Gunakan Lilin dan Toples Kosong

Taruhlah lilin di dalam toples kosong, kemudian nyalakan lilinnya! Selain barangnya mudah ditemukan, perpaduan lilin dan toples ini juga cantik loh!

4. Pakai Benda yang Tidak Dipakai Lagi

Kamu bisa menggunakan alat menyiram tanamanmu yang lama untuk disulap sebagai vas bunga atau tanaman.

5. Padu-Padankan Kotak Kayu dengan Pohon Cemara

Jika kamu memiliki kotak kayu yang tidak terpakai, kamu bisa menggunakannya sebagai pot dari pohon cemara. Tentu pohon cemara yang berukuran sedang ya!

6. Ubah Piping Bag menjadi Aksesori Natal

Cobalah gunakan kertas piping bag-mu menjadi dekorasi gantung Natal. Kamu dapat mengecat kertas piping bag agar mempercantik tampilannya.

7. Buat Pohon Natal dari Ranting-Ranting dan Kue

Kamu dapat mengumpulkan ranting-ranting pohon berbagai ukuran, kemudian ikatkan kuemu ke benang lalu gantunglah ke ranting-ranting yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga berbentuk pohon. Ingat, kuemu harus memiliki bolongan untuk tempat mencantolkan si benang!

8. Buat Bintang dari Ranting!

Bosan dengan ide ranting hanya untuk pohon? Kamu bisa mencoba membentuk ranting sebagai bintang!

9. Kumpulkan Benda-Benda Terang!

Kamu bisa mengumpulkan benda-benda terang seperti mainan Kristal, tali tembaga, atau cermin. Kemudian kumpulkan dalam satu wadah, lalu arahkan cahaya ke wadah tersebut. Alhasil, wadah itu akan mengeluarkan cahaya yang indah!

10. Buat Pohon Natal Berbentuk Segitiga

Kamu dapat membuat pohon Natal berbentuk segitiga ini menggunakan ranting. Selain terlihat sederhana dan minimalis, tampilan pohon natal kamu akan terlihat beda dari yang lain.

11. Toples yang Diisi Air dan Ranting Pohon

Desain ini sederhana dan cantik. Kamu hanya perlu menemukan ranting pohon cemara yang masih memiliki daun, kemudian taruhlah di toples yang berisi air.

12. Buat Lilin Raksaksa

Ambillah pulpen, kemudian tuliskan angka 1-24 untuk menggambarkan menghitung hari sebelum perayaan Natal.

13. Gantung Aksesori Favoritmu di Ranting Pohon Natal

Jangan lupa untuk menggantungkan aksesori favoritmu, seperti kalung atau gelang di pohon natal.

14. Gantung Lampu Transparan yang Dihiasi Tumbuhan Hijau

Lampu plastik transparan ini sangat unik, namun untuk lebih unik lagi, kamu bisa menambahkan daun-daun hijau untuk menambahkan kesan alami dan nyaman.

15. Buat Bintang Bercahaya dari Ranting

Langkah pertama, kamu harus mencari ranting pohon. Kemudian bentuklah bintang dari ranting pohon, lalu jangan lupa lilitkan lampu kelap-kelip untuk membuat bintang dapat bercahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini