nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinjau Persiapan G20 di Labuan Bajo, Menko Luhut: Saya Pura-Pura Liburan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 19:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 25 320 2146018 tinjau-persiapan-g20-di-labuan-bajo-menko-luhut-saya-pura-pura-liburan-98H19GJDpz.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku jika lusa akan pergi menuju Labuan Bajo. Namun bukan untuk pergi berlibur, tujuan Menko Luhut ke Labuan Bajo adalah justru untuk bekerja.

Sebab menurut Luhut, disana dirinya bertujuan untuk mempersiapkan acara besar yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2023. Oleh karena itu sebelum berlansungnya acara besar tersebut dirinya ingin meninjau langsung kondisi di lapangan.

 Baca juga: Keluarga Kerajaan Belanda Akan Datang, Danau Toba Bakal Dilengkapi Cable Car hingga Balon Udara?

"Lusa saya mau pergi lihat Labuan Bajo, NTT," ujarnya saat ditemui di Komplek Widya Chandra, Rabu (25/12/2019).

 Labuan Bajo

Kepergiannya tersebut juga sekaligus mengajak istri dan anak beliau berlibur. Namun, dirinya tetap memantau perkembangan di sana sesuaikah dengan arahan Presiden Jokowi.

 Baca juga: Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super-Premium, Bagaimana Konsepnya?

“Saya mau lihat perintah presiden kita berharap Insya Allah untuk APEC atau G20 meeting di Labuan Bajo 2023. Saya ngga libur, Paling enggak istri saya, anak saya, cucu saya libur lah. Saya pura-pura libur,” kata Luhut.

Menurut Luhut, tinjauan tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo. Sebab pemerintah Indonesia ingin memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan KTT negara-negara yang tergabung dalam G20 itu.

 Baca juga: Kembangkan Pariwisata, Bakal Ada Pohon Sakura di Pinggir Sungai Citarum

Untuk persiapan KTT di tahun 2023 mendatang, pemerintah tengah menggenjot pembangunan infrastruktur pendukung untuk menyukseskan agenda tersebut. Untuk menyukseskan acara itu, pemerintah mengungkapkan perlu dukungan dari seluruh pihak.

"Saya mau lihat. (Peninjauan) Perintah Presiden. Kita berharap Insya Allah untuk APEC (Asia-Pacific Economic Cooperation) atau G20 meeting di Labuan Bajo 2023," jelas Luhut.

Sebagai informasi, pemerintah provinsi dua daerah tersebut telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado. Salah satu yang tengah digeber pemerintah adalah pembangunan jalan ke lokasi pariwisata Likupang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini