nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Miliarder Ini Tidak Wariskan Harta untuk Anaknya, Ada Bill Gates hingga Mark Zuckerberg

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 03 320 2149037 5-miliarder-ini-tidak-wariskan-harta-untuk-anaknya-ada-bill-gates-hingga-mark-zuckerberg-WM3mrfMDIC.jpg Bill Gates (Reuters)

JAKARTA – Warisan memang menjadi suatu hal yang akan menjadi berkah buat para anak-anak orang kaya. Tetapi, ternyata ada sejumlah miliarder yang tidak akan mewariskan kekayaannya kepada anaknya.

Salah satunya, adalah Elton John. Penyanyi kaya raya ini berencana untuk memberikan kekayaannya untuk amal. Sementara itu, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan telah menandatangani dengan lembaga Giving Pledge untuk membagikan sebagian dari kekayaannya.

 Baca juga: Termasuk Bill Gates dan George Soros, 17 Miliarder Ini Minta Kenaikan Pajak

Berikut orang-orang tajir yang tak berikan warisan ke keturunannya, seperti dikutip dari Business Insider.

Bill Gates

1. Bill Gates

Pendiri Microsoft seorang yang dermawan dan berencana untuk meneruskan sebagian besar kekayaannya Rp1,58 triliun (USD113 miliar) untuk amal.

Ketiga anak Gates tidak mewarisi kekayaan ayahnya. Anak-anaknya akan mewarisi Rp137 miliar (USD10 juta) yang setara dengan 1% dari penghasilan Gates.

 Baca juga; Daftar 5 Orang Paling Kaya di Bumi, Siapa Saja?

2. Warren Buffett

Buffett adalah salah satu investor dan menjabat sebagai ketua dan CEO Berkshire Hathaway. Ia juga mempunyai saham di berbagai perusahaan termasuk Kraft Heinz, American Express, Ducarell dan Apple.

Mayoritas kekayannya disumbangkan ke Bill dan Melinda Gates Foundation, juga juga diberikan kepada Susan Buffett Thompson Foundation yang didirikan bersama istri pertamanya.

Baca juga: Mundur dari SoftBank, Simak Perjalanan Singkat Bos Uniqlo Tadashi Yanai

3. Mark Zuckerber dan Priscilla Chan

Mereka telah mendatangani dengan yayasan Giving Pledge untuk membagikan sebagian kekayaannya. Zuckerberg menyatakan ia dan istrinya akan menyumbangkan 99% dari kekayaannya untuk amal.

Pasangan ini juga meluncurkan Chan-Zuckerberg Initiative (CZI) yang bertujuan untuk memajukan potensi manusia dan mempromosikannya.

4. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg merupakan pendiri dan CEO perusahaan perangkat lunak, data dan media Bloomberg.

Dia mengumumkan bahwa akan memberikan kekayaannya sebelum meninggal, yang sebagian disumbangkan untuk lembaga amalnya, Bloomberg Philanthropies.

5.George Lucas

Lucas dengan kekayaan mencapai Rp87 triliun (USD6,4 miliar) setelah menjual waralaba Star Wars dan perusahaan produksinya Lucasfilm ke Walt Disney.

Juru bicaranya mengatakan bahwa sebagian besar dana yang dihasilkan akan digunakan untuk proyek filantropi pendidikan.

Lucas juga mendirikan Yayasan Pendidikan George Lucas yang dikenal dengan Edutopia bertujuan untuk meneliti dan meningkatkan praktik pendidikan yang digunakan di sekolah berguna memastikan bahwa anak-anak mendapatkan yang terbaik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini