Cara Sederhana Jadi Kesayangan Bos di Kantor, Tunjukkan Loyalitas

Vania Halim, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 320 2150622 cara-sederhana-jadi-kesayangan-bos-di-kantor-tunjukkan-loyalitas-L9yCp9pckH.jpg Cara Sederhana Jadi Kesayangan Bos (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Secara umum, bos akan menyukai kamu jika melakukan pekerjaan dengan baik. Ada banyak cara dilakukan agar pekerjaan kamu membuat bos terkesan.

Memang setiap karakter bos berbeda-beda di tempat kerja. Namun jika pekerjaan kamu membuat bos terkesan, bisa menjadi pegawai favorit.

Baca Juga: 5 Hal Ini Membuktikan Jabatan CEO Itu Tidak Mudah

Berikut cara sederhana membantu kamu agar menjadi kesayangan bos di kantor seperti dilansir Business Insider, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

1. Dapat Menyeselaikan Masalah Sendiri

Buat terkesan atasan kamu dengan kemampuan memecahkan masalah. Kamu juga bisa membawa masalah ini ke rapat ketika tidak bisa diselesaikan.

Baca Juga: Ingin Karier Berubah di Tahun Baru? Coba 5 Cara Ini

2. Tunjukkan Loyalitas pada Perusahaan

Jika ingin bos menyukai kamu, kamu harus menunjukkan bagaimana keberadaan kamu sangat penting bagi kesuksesan pribadi mereka dan perusahaan.

3. Sesuaikan Gaya Komunikasi dengan Bos

Kamu harus mengetahui dari awal bagaimana kesukaan bos kamu berkomunikasi. Apakah melalui email atau tatap muka.

4. Meminta Nasihat

Kamu mungkin sungkan untuk bertanya pada atasan bagaimana mereka bisa mencapai puncak karier dan strategi pemasaran mana yang mereka ikuti.

Namun, penelitian dari Harvard Business School menunjukkan bahwa meminta nasihat tidak membuat kamu terlihat bodoh, itu bisa membuat kamu tampak lebih kompeten, yang mungkin membuat atasan melihat kamu.

5. Datang Kerja Lebih Awal

Penelitian University of Washington mununjukkan karyawan yang masuk kantor lebih awal umumnya dianggap oleh bos sebagai lebih berhati-hati dan menerima peringkat kerja lebih tinggi dibandingkan karyawan yang telat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini