nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2020 Tahun Tikus Logam, Milenial Berminat Beli Rumah?

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 19:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 470 2151220 2020-tahun-tikus-logam-milenial-berminat-beli-rumah-Tiim9clUWx.png Rumah untuk PNS (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Generasi milenial masih menjadi potensi pasar di sektor industri properti pada tahun ini. Milenial didorong memiliki hunian dibandingkan hidup konsumtif.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury menyatakan, pada tahun tikus logam ini, perseroan mengincar dapat menyediakan rumah bagi milenial sekaligus sebagai rumah para kaum muda tersebut untuk menyimpan dana hingga melakukan berbagai transaksi.

"Kalangan milenial ini menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital, kami membidik para milenial,” kata Pahala di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Moodys Prediksi Pasar Properti RI Kian Membaik di 2020

Selain digital, Pahala menyebut akan terus mengakselerasi kemitraan dengan berbagai sektor. Berbagai sektor tersebut, lanjut Pahala, baik di sisi perumahan maupun dengan para pemain di segmen fintech.

“Saya melihat fintech dapat menjadi partner bagi kami untuk sama-sama dapat memberikan pelayanan bagi nasabah milenial,” tutur Pahala.

Baca Juga: Drone, Big Data hingga AI Mulai Mengubah Sektor Properti

BTN juga akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). SDM, tambah Pahala, akan berfokus pada peningkatan produktivitas serta kapasitas namun tetap mengutamakan kehati-hatian.

“Kami juga ingin menempatkan posisi BTN tidak hanya sebagai bank spesialis perumahan, tapi juga sebagai bank tabungan sebagai tempat menabung khususnya bagi para milenial," katanya.

 KPR

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini