nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur dari Kerajaan Inggris, Apa Bisa Meghan Markle dan Pangeran Harry Tetap Glamor?

Irene, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 19:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 11 320 2151841 mundur-dari-kerajaan-inggris-bisakah-meghan-markle-dan-harry-pertahankan-keuangannya-0egtRdHYiX.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Harperbazaar)

JAKARTA - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi memutuskan untuk meninggalkan kerajaan Inggris. Ini berarti mereka mau tidak mau harus hidup mandiri secara finansial.

Melansir, Business Insider, Sabtu (11/1/2020), sebagian besar kekayaan monarki Inggris bersumber dari tanah warisan dan investasi. Pembayar pajak di Inggris juga mendukung kehidupan keluarga kerajaan melalui "hibah berdaulat" yang dikeluarkan oleh departemen keuangan.

 Baca juga: Miliarder Ini Janjikan Rp663 Miliar untuk Kebakaran Hutan Australia

Dengan pengaturan ini, anggota keluarga kerajaan dilarang untuk mendapatkan penghasilan dengan bekerja sebagai seorang profesional. Oleh karenanya, dengan memilih mandiri secara finansial, Meghan dan Harry tidak akan lagi menerima uang melalui hibah berdaulat dan dapat bekerja sebagai profesional.

 Meghan Markle

Jika berbicara kekayaan, pasangan Harry Meghan hanya memiliki sekitar USD30 juta atau Rp413,13 miliar (kurs Rp13.771 per USD), yang mana Meghan memiliki USD5 juta dari karier aktingnya dan kekayaan bersih Harry sebesar USD25 juta atau setara Rp 344,28 miliar. Kekayaan bersih Harry ini bersumber dari warisan Putri Diana dan tunjangan tahunan dari Pangeran Charles.

 Baca juga: Punya Rp444 Triliun, Pemilik Nutella Jadi Miliarder Terkaya di Italia

Berikut perhitungan jumlah uang yang Meghan dan Harry butuhkan jika mereka ingin mempertahankan gaya hidup glamournya.

Kebutuhan Balita

Pangeran Harry pernah mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki maksimal 2 anak dalam keluarganya. Sedangkan menurut laporan Vanity Fair, acara baby shower yang pernah digelar Meghan Markle di Manhattan menghabiskan setidaknya USD200.000 atau Rp2,75 miliar.

Sementara itu menurut laporan The Sun, Meghan pernah menggelontorkan dana USD11.000 untuk akupuntur dan numerologi jelang kelahiran bayinya, Archie. Pasangan ini juga menghabiskan USD43.000 atau Rp592 juta yang digunakan untuk keperluan babymoonnya.

 Baca juga: Miliarder Ini Bagi-Bagi Rp126 Miliar di Twitter, Minat?

Nilai-nilai di atas belum ditambah biaya pendidikan, makanan, pakaian dan biaya pengasuh anak. Laporan mengatakan Meghan dan Harry pernah mempekerjakan setidaknya 3 pengasuh sejak Archie lahir. Gaji pengasuh anak pun tak main-main angkanya, yakni kisaran USD36.000 hingga USD59.000 di London. Kelihatannya pengasuh anak memiliki pendapatan yang lebih besar dari anggota keluarga kerajaan ya?

Biaya Perawatan Properti

Meghan dan Harry pernah menghabiskan USD4 juta untuk merenovasi rumah kerajaannya Frogmore Cottage. Angka ini sudah termasuk USD60.000 untuk memasukkan unit green-energy dan menambahkan tempat api unggun, tangga, dan floating floor. Sedangkan untuk renovasi kamar bayi mereka, pasangan ini menghabiskan USD65.000 atau Rp895 juta.

Wardrobe Pasangan

Meghan sering terlihat memadukan barang-barang kelas atas dan kelas bawah, namun ia dilaporkan menghabiskan paling banyak uang untuk pakaian dibandingkan dengan bangsawan lain pada tahun lalu.

 Baca juga: Perusahaan Kosmetik yang Didirikan Kylie Jenner Punya CEO Baru

Meghan adalah seorang ikon dalam hal busana, pakaian yang ia pakai selalu ludes di pasaran begitu ia memakainya. Meghan pernah terlihat memakai gaun Stella McCartney seharga USD2.000 dan mantel Sentaler senilai USD1.390, gaun Republik USD116, dan jumpsuit Everlane seharga USD123.

Sedangkan sewaktu hamil, Meghan dilaporkan menghabiskan USD500.000 atau Rp6,88 miliar untuk pakaian hamilnya. Pakaian-pakaian ini sering dipakai berkali-kali oleh Meghan. Sementara Harry pernah terlihat mengenakan blazer J.Crew senilai USD127 sebanyak 27 kali pada tahun lalu.

Biaya Travelling

Baru-baru ini pasangan Harry dan Meghan pergi berlibur di sebuah mansion di Pulau Vancouver senilai jutaan dolar. Alih-alih menghabiskan Natal di perkebunan Ratu Sandringham, Meghan dan Harry berlibur selama enam minggu di Amerika Serikat dan Kanada bersama anaknya, Archie.

Dulu pasangan ini pernah melakukan perjalanan ke Botswana, Jamaika, dan Norwegia. Di Norwegia mereka tinggal di Tromvik Lodge yang letaknya terpencil dengan harga USD408 per malamnya.

Santapan

Meghan Markle dikenal gemar menikmati makanan sehat dan anggur yang harganya USD100. Sarapan Meghan biasanya terdiri dari semangkuk acai, jus hijau, sayuran quinoa dan kudapan wortel dan hummus, menurut laporan Insider. Anggur favorit Meghan adalah Tignanello harganya bisa mencapai USD130 per botol.

"Apapun yang kita makan, domba tagine, daging panggang, atau sup yang lezat, ide untuk berkumpul untuk makan bersama teman dan keluarga pada hari Minggu membuat saya merasa terhibur," kata Meghan dalam acara "Today" di tahun 2012.

Kegiatan Amal

Meghan dan Harry dikatakan telah banyak terlibat dalam pekerjaan amal. Tahun ini mereka memutuskan memulai kegiatan amalnya sendiri bernama Sussex Royal, setelah memutuskan meniggalkan Royal Foundation.

Melansir Harper's Bazaar, pada September 2019, Meghan dan Harry menyumbangkan USD5.000 uangnya atau sekitar Rp68,85 juta untuk membangun sebuah kolam renang di Teluk Guinjata, Mozambik untuk mengajari penduduk setempat cara berenang. Tidak hanya itu, mereka juga pernah beberapa kali pergi ke Afrika untuk kegiatan amal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini