nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: RUU Omnibus Law Diajukan ke DPR Minggu Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 320 2153187 jokowi-ruu-omnibus-law-diajukan-ke-dpr-minggu-ini-HfEIZ6Adt3.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan mengajukan RUU Omnibus Law kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada minggu ini. Di mana ada 74 Undang-Undang (UU) yang langsung dimintakan revisi.

"Ada 74 UU yang langsung mintakan revisi kepada DPR. Pasalnya apabila kita ajukan satu-satu 50 tahun tidak selesai," ujar Jokowi di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Temui Parpol Koalisi, Presiden Jokowi Bahas Omnibus Law

Menurut dia, omnibus law ini menjadi lompatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dunia usaha. "Dan kita harapakan ini menjadi kontribusi yang diinginkan oleh pada dunia usaha," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden mengharapkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan diselesaikan segera pada bulan Ini. Lebih tepatnya, Presiden berharap dapat menyelesaikan RUU pada minggu ini atau minggu depan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Omnibus Law Segera Dilaksanakan

“Saya harapkan bisa terselesaikan dalam minggu-minggu ini atau paling lambat minggu depan,” tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, dilansir dari laman Setkab.

Seperti diketahui, RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan masuk prolegnas di Januari 2020 dan dijadwalkan dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini