nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benny Tjokro Ditahan, Hanson International Cari Dirut Baru

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 320 2154264 benny-tjokro-ditahan-hanson-international-cari-dirut-baru-JNCkwwt8b8.jpg Grafik Ekonomi. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Benny Tjokrosaputro telah ditahan oleh Kejaksaan Agung. Penanahan ini terkait dengan kasus Jiwasraya yang melilitnya.

Benny Tjokro merupakan Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX). Penahanan ini pun bisa membuat langkah perseroan tertahan.

Baca Juga: Gagal Bayar, Saham Hanson International Disuspensi

Corporate Secretary Hanson International Rony Agung Suseno menjelaskan, pihaknya pun tengah menyiapkan sejumlah langkah menyikapi penahanan Benny Tjokro tersebut.

Benny Tjokrosaputro

"Langkah-langkah selanjutnya yang dilakukan Hanson International adalah segera mencari Pengganti untuk jabatan sebagai Direktur Utama baru," kata dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat (17/1/2019).

Baca Juga: Nasabah Hanson Tagih Duit Investasi, Benny Tjokro: Sedang Kami Usahakan

Dia melanjutkan, hal itu dilakukan agar Perseroan dapat segera menyusun rencana kerja baru untuk segera menyelesaikan semua kewajiban-kewajiban Perseroan.

Nama Benny Tjokrosaputro mendadak menjadi bahan perbincangan. Namanya, mulai disebut dalam sejumlah kasus, mulai kasus Jiwasraya, Asabri hingga penghimpunan dana yang dilakukan perusahaannya, PT Hanson International Tbk (MYRX).

Terkait kasus Jiwasraya yang disebut merugikan negara Rp13,7 triliun, Benny telah ditahan oleh Kejagung pada Selasa 14 Januari 2020.

Proses hukum itu dilakukan diduga terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini