nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencari Pekerjaan di Tahun Ini? Miliki 10 Keterampilan Berikut

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 17 320 2154317 mencari-pekerjaan-di-tahun-ini-miliki-10-keterampilan-berikut-ZHLWeBtpEr.png Keterampilan Memproduksi Video. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA – Bila pada tahun ini Kamu memutuskan untuk mencari pekerjaan baru, ada baiknya memperbaharui kembali lamaran dengan manambah keterampilan. Tujuannya supaya Kamu dinilai punya kelebihan dibanding pencari kerja lainnya.

Menurut situr kerja Glassdoor, keterampilan berkualitas yang ada pada lamaran atau resume Kamu dapat meningkatkan peluang kerja dan juga pendapatan nantinya.

Untuk membantu para pencari kerja mengetahui keterampilan itu, Linkedln merilis 10 keterampilan yang membuat Kamu akan dapat pekerjaan pada tahun ini. Di antaranya keterampilan seperti analisis bisnis hingga produksi video.

Baca Juga: Soft Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Bos, Harus Komunikatif!

Melansir Busineess Insider, Jumat (17/1/2020), berikut ini keterampilan yang membuat kamu dipekerjakan di 2020.

10. Produksi Video

Permintaan kerja tinggi karena video akan menyumbangkan 82% lalu lintas internet global. Dengan demikian keterampilan ini semakin dibutuhkan.

9. Komputasi Ilmiah

Mengajarkan untuk mengembangkan model pembelajaran mesin dan menerapkan pendekatan statistik serta analitis untuk set data besar. Keterampilan ini semakin dicari dari tahun sebelumnya.

8. Sales

Bertanggungjawab membantu mengelola tim, bekerja lintas fungsi, dan menjual ke tingkat bisnis tertinggi. Pekerjaan ini masih dibutuhkan tetapi tidak ada perubahan dai tahun lalu.

Baca Juga: Cara Sederhana Jadi Kesayangan Bos di Kantor, Tunjukkan Loyalitas

7. Pemasaran

Keterampilan ini meningkat karena menurunnya iklan di televisi radio, dan media sosial. Sebagai pemasar akan memanfaatkan kemitraan perusahaan yang hyper target untuk pelanggan.

6. Analisis Bisnis

Bertugas membantu mencegah kegagalan proyek dengan menidentifikasi dan memvalidasi persyaratan pemangku kepentingan.

5. Desain UX

Yang bertugas membantu organisasi mendapatkan keahlian dengan membangun lebih banyak produk dan pengalaman yang ber[usat pada manusia. Keterampilan ini masih dicari, tetapi tidak mengalami perubahan.

4. Pemprograman Kecerdasan Buatan

Dapat mencakup pembelajaran median dan bahasa natural. Posisinya harus turun dua peringkat dari tahun lalu.

3. Analisa

Keterampilan ini harus memiliki wawasan pelanggan dan analitis konsumen untuk lebih memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak ada perubahan dari tahun lalu untuk pekerjaan ini.

2. Komputasi Cloud

Keahlian untuk mengendalikan cloud seperti Microsoft Azuren, Google Drive, dan iCloud, menjadi salah satu yang dibutuhkan.

1. Blockchain

Teknologi inti yang digunakan dalam mengembangkan cryptocurrency adalah keahlian yang paling diminati di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Keterampilan ini paling dicari dan baru masuk ke peringkat.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini