Daftar Kota Termahal di Dunia, Jakarta Tempati Peringkat 22

Irene, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 470 2154243 daftar-kota-termahal-di-dunia-jakarta-tempati-peringkat-22-P6YM0OpBAc.jpg Daftar Kota Termahal (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Hong Kong menyabet gelar sebagai kota termahal di dunia untuk barang dan layanan mewah. Tidak hanya itu, Hong Kong juga memiliki label harga tertinggi untuk properti, mobil, penerbangan, dan layanan lainnya.

Melansir CNBC, Jumat (17/1/2020) untuk berkonsultasi sederhana dengan seorang pengacara di Hong Kong saja, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Rata-rata biaya yang harus dikeluarkan adalah USD1.050 atau Rp14,3 juta (kurs Rp13.651 per USD). Demikian dalam laporan yang disajikan bank swasta Swiss, Julius Baer.

Baca Juga: 5 Kota Termahal di Asia, Hong Kong Jadi Juaranya!

Namun demikian, Hong Kong tidak mengenakan bea pada produk perhiasan mewahnya. Ini berarti Hong Kong dapat menjadi kota yang murah untuk membeli produk kelas atas ini.

Gelang Cartier Love di Hong Kong dijual dengan harga USD42.228, sedangkan di ibu kota Brasil, Rio de Janeiro, kalung mewah ini dijual dengan harga USD54.852, lebih mahal karena kena pajak atas perhiasan.

Baca Juga: Daftar Kota Termahal bagi Ekspatriat

Sementara mewakili Asia sebagai wilayah termahal, antara lain Shanghai, Tokyo, Singapura dan Taipei. Properti dijual dengan harga yang sangat tinggi karena pajak impor tinggi yang diterapkan pada negara ini.

Berikut daftar 10 kota termahal di dunia untuk barang mewah

1. Hong Kong

2. Shanghai, China

3. Tokyo, Jepang

4. New York, Amerika Serikat

5. Singapura

6. Los Angeles, Amerika Serikat

7. London, Inggris

8. Taipei, Taiwan

9. Zurich, Swiss

10. Monako

Sedangkan Jakarta, Indonesia menempati posisi 22 sebagai kota termahal di dunia.

Sementara itu, kota-kota di Eropa menawarkan harga yang paling masuk akal untuk barang dan jasa premiumnya. London merupakan kota termahal di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Rio de Janeiro di Brasil menjadi tempat termahal untuk membeli produk premium seperti wiski, anggur, arloji mewah, perhiasan, dan tas wanita. Pajak di kota ini diberlakukan 300% untuk barang bernilai tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini