nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Banyak Korban, Ini 4 Rayuan Investasi Bodong Memiles

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 320 2154734 makan-banyak-korban-ini-4-rayuan-investasi-bodong-memiles-xtwzhHrxvJ.jpeg Laporan Keuangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA Investasi ilegal atau bodong Memiles yang dikelola PT Kam and Kam cukup menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya omzet yang didapat tergolong fantastis, artis serta pejabat yang terlibat juga tidak main-main.

Sejumlah orang jatuh ke perangkat investasi Memiles karena termakan iming-iming tingkat pengembalian yang tidak wajar. Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polsa Jatim) telah menentukan lima tersangka dibalik investasi bodong Memiles. Kelima tersangka itu ialah Direktur PT Kam and Kam (pengelola Memiles) Kamal Tarachan, Manager Memiles Suhanda, Motivator Memiles Martini Luisa, Kepala Tim IT Memiles Prima Hendika, dan Penanggungjawab Pembagian Reward berinisial W.

Baca Juga: Member MeMiles Diminta Kembalikan Reward, Jika Tidak Terancam Pidana TPPU

Kepolisian Jatim juga berhasil menemukan sekaligus menyita omzet Memiles sebesar Rp750 miliar yang merupakan milik dari 246 ribu anggotanya. Memiles tergolong berhasil menipu para anggotanya, karena hanya dalam kurun waktu 8 bulan saja dapat meraup keuntungan yang fantastis, demikian dikutip dari sindonews.com, Sabtu (18/1/2020).

Selain menyita omzet sebesar Rp750 miliar, Kepolisian Jatim juga menyita uang tunai Rp122 miliar, puluhan unit barang elektronik, 2 sepeda motor, 18 unit mobil, dan aset di bank sebesar Rp2 miliar.

Untuk meyakinkan para anggotanya, Memiles juga sempat melibatkan artis serta pejabat yang tidak luput dari pemeriksaan Kapolda Jatim. Artis seperti Ello, Eka Deli, Adjie Notonegoro, dan Judika sempat terseret namanya. Ada juga pejabat Kadivpas Kemenkumkam Riau Maulidi Hilal yang juga diperiksa kesaksiannya.

Baca Juga: Korban Aplikasi Memiles yang Lapor Polisi Capai 484 Orang

Adapun modus memiles dalam menjerat anggotanya sebagai berikut:

1. Menjanjikan hadiah fantastis kepada nasabah

2. Untuk menjadi member, seseorang harus menggunakan aplikasi Memiles.

3. Anggota yang berhasil menarik member baru akan mendapatkan bonus.

4. Member bisa mendapatkan slot iklan pada aplikasi jika melakukan top up saldo dengan mentransfer uang ke rekening perusahaan.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini