nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenhub Mau Aktifkan Kembali Jalur Kereta Rangkasbitung-Labuan

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 17:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 19 320 2155112 kemenhub-mau-aktifkan-kembali-jalur-kereta-rangkasbitung-labuan-0dILwqMt0P.jpg Kereta (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan berencana untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api jurusan Rangkasbitung-Labuan. Hanya saja pengaktifan kembali ini akan dilakukan secara bertahap.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur kereta api ini akan melalui Serang terlebih dahulu. Setelah itu, baru jalur kereta ini akan diaktifkan kembali jalur kereta api Rangkasbitung - Labuan.

Baca Juga: KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Minat?

"Kita akan tingkatkan kecepatan KA dari Rangkasbitung ke Merak melalui Serang dan pengaktifan kembali jalur KA Rangkasbitung-Labuan," ungkap Menhub dalam akun instagram resmi Kementrian Perhubungan @kemenhub151, Minggu (19/1/2020).

Pembangunan yang dilakukan berupa penggantian rel untuk menambah kecepatan kereta yang tadinya 40 km/jam dapat ditingkatkan menjadi 70 km/jam.

Baca Juga:  Menhub: Masyarakat Senang Gunakan Kereta Api

Selain itu, dengan penggantian rel ini maka keselamatan akan meningkat, karena perjalanan kereta akan menjadi lebih stabil.

Pengaktifan kembali jalur KA Rangkasbitung – Labuan juga akan dilakukan untuk meningkatkan konektivitas transportasi di Provinsi Banten, serta meningkatkan penggunaan angkutan massal khususnya Kereta Api.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini