nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Bangun Rumah? Coba Gunakan 3 Jasa Profesional Ini

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 19:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 19 470 2155158 mau-bangun-rumah-coba-gunakan-3-jasa-profesional-ini-orsZKK6jLM.jpg Mau Bangun Rumah (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Saat berniat untuk membangun rumah, pasti ingin rumah sesuai bayangan kita. Rumah yang telah lama diimpi-impikan ini jangan sampai tampilannya membuat kecewa.

Baca Juga: Riset Pasar Perlu Dilakukan Sebelum Jual Rumah, Ini Alasannya

Berdasarkan buku yang berjudul "Panduan Lengkap Menata Rumah" karya Imelda Akmal yang diterbitkan pada 2009, sebaiknya gunakan jasa profesional dalam membangun rumah. Dengan menggunakan jasa profesional, rumah impianmu dapat terbangun sesuai rencana.

1. Arsitek

Arsitek adalah seseorang yang ahli dalam perencanaan bangunan, terutama dalam desain bangunan. Tak ada salahnya untuk menghubungi arsitek untuk membangun rumah impian.

Baca Juga: Langkah-Langkah Menata Rumah, Dimulai Sejak Proses Pembangunan

Dengan jasa arsitek, banyak keuntungan yang didapat. Rumah akan dibangun mengikuti standar pembangunan struktur yang baku. Selain itu, tampilan rumah pun lebih baik.

Tugas arsitek yaitu merencanakan arsitektur dan interior, gambar prarencana, dan gambar kerja yang digunakan sebagai pedoman saat membangun rumah.

2. Desain interior

Desain interior adalah tenaga ahli dalam menata interior suatu bangunan. Mereka membantu klien membuat dan mewujudkan perencanaan interior setiap ruangan dengan rinci.

Baca Juga: Mau Jual Rumah? Tidak Ada Salahnya Gunakan Jasa Agen

Tugas interior yaitu menentukan model furnitur yang digunakan, jenis finishing yang digunakan, menentukan tingkat dan jenis penerangan, menyesuaikan warna yang diterapkan dalam ruang, dan membnatu memilih dan menentukan aksesoris pemanis ruangan.

3. Kontraktor

Ada beberapa jenis jasa kontraktor, antara lain kontraktor bangunan, kontraktor mekanikal-elektrikal, dan kontraktor lanskap. Dalam membangun rumah, yang diperlukan adalah jasa kontraktor bangunan saja.

Baca Juga: Mau Jual Rumah? Jangan Lupa Riset Dulu

Kontraktor membantu klien dalam membangun rumah. Mereka juga mengontrol seluruh biaya yang digunakan dalam membangun rumah.

Sebaiknya lihatlah dengan teliti hasil pekerjaan dia sebelumnya. Hal ini bisa melihat gambaran mengenai kualitas pekerjaan kontraktor tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini