nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Hassan Jameel, Miliarder Arab Saudi yang Putus dari Rihanna

Irene, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2156075 sosok-hassan-jameel-miliarder-arab-saudi-yang-putus-dari-rihanna-WMEmdxUik4.png Hassan Jameel (Foto: Business Insider)

JAKARTA - Tidakkah kamu tertarik untuk mengetahui siapa pria yang berhasil singgah di hati penyanyi top dunia Rihanna selama tiga tahun lamanya? Pria misterius ini diketahui merupakan seorang miliarder asal Arab Saudi.

Baca Juga: Daftar Miliarder dari Tanah Arab, Siapa yang Paling Kaya?

Dia adalah Hassan Jameel, pengusaha asal Arab Saudi yang sekaligus adalah pewaris Toyota di Arab, perusahaan distributor terbesar di Timur Tengah. Hassan juga menjabat sebagai presiden deputi dan wakil ketua di perusahaan Abdul Latif Jameel.

Melansir Business Insider, Jakarta, Selasa (21/1/2020), Abdul Latif Jameel adalah perusahaan yang didirikan pada 1945 oleh kakek Jameel bernama Abdul Latif Jameel. Hassan saat ini mengepalai divisi operasi domestik perusahaan di Arab Saudi dan menangani bisnis automotif, tanah, real estate, permesinan, dan consumer products.

Baca Juga: Konglomerat Arab Saudi, Ternyata Tak Semuanya 'Raja' Minyak

Sebelum mengambil peran dalam bisnis keluarga, Hassan Jameel menempuh pendidikan sarjananya di bidang ekonomi internasional di Univesitas Sophia yang terletak di Tokyo, Jepang. Selanjutnya ia meraih gelar MBA dari London Business School. Hassan juga menguasai kemampuan berbagai bahasa, di antaranya bahasa Inggris, Arab dan Jepang. Di Jepang, ia pernah bekerja di kantor pusat perusahaan Toyota.

Selain itu, Hassan juga memegang jabatan presiden dalam Community Jameel, sebuah badan amal yang dijalankan perusahaan keluarganya. Organisasi ini mengoperasikan berbagai insiatif yang mempromosikan dan berkontribusi terhadap perubahan sosial yang positif dan keberlanjutan ekonomi. Organisasi ini juga mengkoordinasikan program-program yang berfokus pada pengembangan sosial, budaya, pendidikan, dan ekonomi individu dan komunitas di kawasan Timur Tengah.

Keluarga Jameel menempati peringkat keempat dalam daftar Forbes Middle East 2017 tentang keluarga terkaya di dunia Arab. Dengan kekayaan kolektif sebesar USD2,2 miliar atau Rp30 triliun.

Kehidupan percintaan Hassan juga menarik perhatian. Dia pernah menikah dengan seorang ahli seni asal Tunisia bernama Lina Lazaar pada 2012, kemudian bercerai pada 2017. Kemudian dia juga pernah digosipkan memiliki kedekatan dengan supermodel Naomi Campbell.

Media pertama kali mengendus hubungan antara Rihanna dan Hassan Jameel sejak 2017 silam. Keduanya pernah terekam bermesraan dan minum kopi bersama dalam perjalanan mereka ke Spanyol.

Identitas Hassan pada awalnya masih belum jelas, bahkan ayahanda Rihanna pernah mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui anaknya menjalin hubungan dengan seorang miliarder. Sayangnya, pada 17 Januari 2020 hubungan keduanya dikabarkan kandas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini