nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembinaan Profesi Pilot Jadi Tugas Direksi Garuda yang Baru

Hairunnisa, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 03:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 278 2156707 pembinaan-profesi-pilot-jadi-tugas-direksi-garuda-yang-baru-uUfugq18B2.jpg Pilot (Okezone)

JAKARTA - Irfan Setiaputra telah ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda dan Triawan Munaf jadi Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) baru. Dengan jajaran yang baru, pastinya akan banyak tugas yang harus diselesaikan.

Triawan Munaf menggantikan posisi Sahala Lumban Gaol yang sebelumnya jadi Komut Garuda. Sahala Lumban Gaol memberikan pesan kepada jajaran Direksi dan Komisaris Garuda Indonesia yang baru.

"Tadi yang saya sampaikan kepada mereka yakni Garuda ini bukan perusahaan sederhana. Ada dua profesi luar biasa di sini. Profesi pilot memang sangat diatur oleh regulasi, tapi perlu dibina dan harus dekat dengan Garuda Indonesia," ujar Sahala usai memimpin rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Kantor Garuda Indonesia Tangerang Banten.

Menurutnya pembinaan profesi pilot harus dilakukan, karena pilot bisa menjadi ujung tombak atau penentu keselamatan. Contohnya ketika situasi terjadi turbulensi, pandangan pilot akan gelap, namun bertanggung jawab selamatkan penumpang.

Baca Selengkapnya: PR Berat Irfan Setiaputra-Triawan Munaf Jadi Bos Baru Garuda

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini