Jadwal dan SKD CPNS Kemenag, BKN hingga Kemenkumham

Vania Halim, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 320 2156675 jadwal-dan-skd-cpns-kemenag-bkn-hingga-kemenkumham-5i5YH27HPk.jpeg SKD CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Beberapa kementerian dan lembaga telah mengumumkan jadwal dan lokasi Seleksi Kompentesi Dasar (SKD) CPNS 2019 yaitu Kementerian Agama (Kemenag), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Hukum dan HAM.

Kemenag menginformasikan jadwal dan lokasi SKD untuk lima provinsi di Indonesia yang terdiri dari Maluku, Bengkulu, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung. Untuk provinsi lainnya menyusul.

Baca Juga: Ujian CPNS, BKN Minta Sarana dan Prasarana Seleksi Kompetensi Dasar Diperiksa Ulang

Sementara, untuk pelamar CPNS BKN dapat dilihat jadwal dan lokasi tes SKD di website resmi BKN. Selain, Kementerian Agama dan BKN, Kementerian Hukum dan HAM juga mengumumkan lokasi dan jadwal SKD.

Sedangkan untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ada terdapat di beberapa provinsi antara lain Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: CPNS Kemenkes Segera Masuki Tahap SKD, Cek Jadwalnya!

Selain itu, ada juga lokasi untuk Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimatan Timur, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTT, NTB, Papua, Papua Barat, dan lain-lain. Informasi lokasi dan jadwal Kemenkuham selengkapnya dapat dilihat di situs resminya.

"Jangan sampai salah tempat dan terlewat tanggalnya ya," demikian dikutip akun twitter resmi BKN @BKNgoid, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Sekadar informasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan digelar pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020. Tercatat, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS menyiapkan 425 titik lokasi untuk SKD.

Hingga 14 Januari 2020 data BKN menyebutkan 425 titik lokasi akan memfasilitasi pelaksanaan SKD. Angka ini akan terus bergerak sampai tes SKD mulai dilaksanakan.

Adapun rinciannya adalah 33 titik lokasi disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik itu di pusat maupun daerah. Sedangkan 391 titik sisannya merupakan titik lokasi mandiri yang mana seluruh pembiayaan dibiayai oleh instansi penyelenggaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini