nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eselon Dipangkas, Ada Skema Baru Gaji dan Pensiun PNS

Irene, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 05:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 320 2156743 eselon-dipangkas-ada-skema-baru-gaji-dan-pensiun-pns-Mj7LR2eeB7.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengatakan penyederhanaan birokrasi akan menghasilkan pematangan dalam sistem penggajian dan pensiun yang baru. Hal ini masih terus dalam pembahasan bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Perlu sebuah proses dimulai dengan reformasi birokrasi, menghilangkan pola pikir eselon, sistem penggajian dan pensiun. Kesejahteraan juga kami pikirkan,” ujar Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Tjahjo Kumolo Dipanggil ke Istana 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Arif Wibowo mengatakan penyederhanaan birokrasi harus memperhatikan tunjangan dari pegawainya. "Penyederhanaan tersebut dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan besaran tunjangan kinerja, tunjangan pensiun, dan tunjangan lainnya agar tidak mengurangi penghasilan ASN,” katanya.

Sebagai informasi, pemerintah menargetkan penyederhanaan birokrasi dengan memangkas jabatan eselon III, IV dan V bisa dilakukan pada tahun ini. Sebelum itu, pemerintah akan melakukan beberapa langkah akselerasi.

Baca Selengkapnya: Skema Baru Gaji PNS dalam Pembahasan Sri Mulyani dan Tito Karnavian

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini