nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Airlangga Sebut Virus Korona Ganggu Sektor Pariwisata

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 20 2159435 menko-airlangga-sebut-virus-korona-ganggu-sektor-pariwisata-ikR9YmEbtt.jpg Airlangga Hartarto (Okezone)

JAKARTA - Beberapa pekan ini, dunia dibuat heboh dengan kemunculan wabah Virus Korona yang muncul di Kota Wuhan, China. Wabah mengerikan ini membuat banyak orang semakin waspada.

Lalu apakah Virus Korona bisa tekan wisata dan devisa Indonesia?

 Baca juga: Perlambatan Ekonomi Global Masih Berlanjut, Apa Dampaknya ke RI?

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, virus korona ini dampaknya regional dan global. Pihaknya juga pastikan Virus Korona tekan devisa mengingat China bagian target wisman utama Indonesia.

"Jadi kita lihat saja perkembangannya. Dan sudah pasti pariwisata dari China akan terganggu," ujar dia di Inews Tower Jakarta, Selasa (28/1/2020).

 Baca juga: Virus Korona Serang Ekonomi Jepang, Terutama Sektor Pariwisata

Sebelumnya, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing mengungkapkan mewabahnya virus korona di Wuhan, China berdampak pada perekonomian di Singapura. Khususnya pada sektor pariwisata.

"Dari perspektif MTI (Kementerian Perdagangan dan Industri), kami tentu berharap akan ada dampak pada ekonomi, bisnis, dan kepercayaan konsumen kami tahun ini, terutama karena situasinya diperkirakan akan bertahan untuk beberapa waktu," kata Chan, mengutip dari channelnewsasia.com.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini